Viktor Axelsen Vs Chou Tien Chen di Final Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Jun 2022, 11:30 WIB
Viktor Axelsen Vs Chou Tien Chen di Final Indonesia Masters 2022

Viktor Axelsen-Chou Tien Chen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Denmark, Viktor Axelsen dan juga peraih medali perak Asian Games asal Taiwan, Chou Tien Chen akan saling berhadapan di partai puncak turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 360.000 atau berkisar 5,4 miliar rupiah.

Baik Viktor Axelsen dan Chou Tien Chen sama-sama mengincar gelar Indonesia Masters pertama mereka ketika mereka saling berhadapan di final tunggal putra pada Minggu (12/6) di Istora Senayan Jakarta.

Axelsen menunjukkan dominasinya di lapangan ketika pemain nomor satu dunia itu menaklukan pemain andalan tuan rumah peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal dengan skor 21-15 dan 21-15 dalam waktu 48 menit.

Usai pertandingan, Ginting mengatakan bahwa Ia sudah mencoba yang terbaik tetapi Axelsen sulit untuk dikalahkan.

"Saya sudah mencoba segalanya, tetapi tubuh tinggi Axelsen memberikan jangkauan luar biasa untuk semua tembakan saya, dan dia mampu mendikte semua gerakan saya," kata Ginting.

Sementara itu di pertandingan semifinal tunggal putra lainnya, Chou Tien Chen memiliki jalan yang jauh lebih sulit sebelum akhirnya menang atas juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-16, 8-21 dan 21-19 dalam durasi 70 menit untuk maju ke final Indonesia Masters 2022.

Rkor pertemuan antara Viktor Axelsen melawan Chou Tien Chen masih diunggulkan sang peraih emas Olimpiade Tokyo.

Pada situs resmi BWF, tercatat keduanya telah bertemu sebanyak 16 kali. Axelsen memegang rekor pertandingan yang jauh di atas Chou Tien Chen dengan skor telak 14-2.

Artikel Tag: viktor axelsen, Chou Tien Chen, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-vs-chou-tien-chen-di-final-indonesia-masters-2022
16955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini