Viktor Axelsen Tantang Lee Zii JIa di Semifinal Indonesia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Jun 2022, 12:30 WIB
Viktor Axelsen Tantang Lee Zii JIa di Semifinal Indonesia Open 2022

Lee Zii Jia-Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Laga antara Lee Zii Jia dan Loh Kean Yew di perempat final Indonesia Open adalah tiga set menegangkan di mana penonton di dalam Stadion Istora Senayan bersorak untuk kedua pemain atas penampilan menakjubkan mereka.

Pemain peringkat 5 dunia, Lee Zii Jia menyelamatkan satu match point, bangkit dari ketertinggalan 19-20 di game penentuan untuk akhirnya menang atas pemain No. 9 Dunia, Loh Kean Yew 21-18, 16-21 dan 22-20 dalam pertempuran selama 65 menit untuk melaju ke semi final Indonesia Open 2022.

“Saya beruntung bisa memenangkan poin terakhir. Saya senang dengan kemenangan ini terutama setelah Kean Yew mendapatkan kembali tingkat kepercayaan dirinya. Dia bermain sangat baik di turnamen terakhir dan juga di turnamen ini,” kata Lee.

“Kami memiliki gaya bermain yang sama dan kekuatan kami menyerang. Saya bisa tetap fokus dan mengurangi kesalahan mudah, terutama di beberapa poin terakhir,” tambah Lee.

Lee Zii JIa akan menghadapi pemain No 1 Dunia, Viktor Axelsen dari Denmark, setelah Axelsen mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia 21-13, 19-21 dan 21-9 untuk masuk semifinal.

H.S Prannoy dari India akan melawan Zhao Jun Peng dari China di semifinal tunggal putra lainnya.

Di tunggal putri, tim China telah menempati 3 dari 4 slot yang tersedia di semifinal. Pemain peringkat 2 dunia Tai Tzu Ying akan menyiapkan pertarungan head-to-head ke-21 karirnya dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Chen Yufei, sedangkan He Bingjiao dan Wang Zhiyi dari China akan berjuang untuk tiket lain ke final di paruh atas undian.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Loh Kean Yew, viktor axelsen, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-tantang-lee-zii-jia-di-semifinal-indonesia-open-2022
1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini