Viktor Axelsen: Bulu Tangkis Adalah Hidupku Sekarang

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 29 Jun 2022, 13:15 WIB
Viktor Axelsen: Bulu Tangkis Adalah Hidupku

Viktor Axelsen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bulu tangkis adalah hidupnya dan pekerjaan penuh waktu. Pendekatan pragmatis ini telah membawa juara Olimpiade Viktor Axelsen sukses yang tak tertandingi dan menjadikannya wajah olahraga yang paling dikenal saat ini.

Tidak ada yang mencolok untuk pemain Denmark yang rendah hati meskipun ia telah mengaduk-aduk gelar tanpa ribut-ribut. Bahkan, dia menikmati setiap momen dalam karirnya.

Viktor Axelsen berada di awan tahun ini setelah memenangkan All England pada bulan Maret, mahkota Eropa ketiga pada bulan April dan gelar Indonesia Masters dan Indonesia Open berturut-turut selama dua minggu terakhir.

Dia juga telah memulai untuk mengejar gelar ketiga berturut-turut di Malaysia Open setelah mengalahkan Brice Leverdez dari Prancis 22-20 dan 21-7 di babak pertama di Axiata Arena kemarin tetapi itu target seperti biasa untuk Axelsen.

“Ini jelas pekerjaan penuh waktu. Ini hidup saya sekarang dan sejujurnya, saya tidak merasakan banyak tekanan,” kata Axelsen.

“Saya sangat menikmati perjalanan, saya menikmati perjalanan saya dan saya terus berlatih keras dan saya tidak melihat ke belakang. Hanya mencoba melakukan apa pun yang berhasil bagi saya sebelumnya dan menambahkan hal-hal baru dan rendah hati tentang segala hal. Sejauh ini bagus."

Selanjutnya ia akan bertemu dengan salah satu pemain yang mendapat manfaat dari kamp pelatihan regulernya di Dubai, Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong, yang mengalahkan juara dunia Loh Kean Yew dari Singapura 21-19 dan 21-12 kemarin.

Axelsen selalu menghindari pemikiran yang berkerumun dan tidak menetapkan target apa pun sepanjang tahun atau Kejuaraan Dunia mendatang di Tokyo (21-28 Agustus).

“Jika Cheuk Yiu mengalahkan saya besok (Rabu), dia tidak akan diundang ke kamp,” canda Axelsen.

“Saya senang memiliki kesempatan untuk berlatih bersama mereka di Dubai. Keduanya adalah pemain hebat dan orang-orang hebat di luar lapangan.”

“Sejujurnya, saya menghadapi satu pertandingan satu-persatu. Musim ini benar-benar sibuk dan saya tidak bisa berpikir terlalu jauh ke depan, tetap pada saat ini dan fokus pada pekerjaan yang anda.”

Viktor Axelsen pun mengambil caranya sendiri menghadapi draft di Axiata Arena.

“Saya belum pernah mengalami seperti ini sebelumnya. Drift tercepat yang pernah saya alami dalam karir saya. Sulit untuk mengontrol (shuttlecock) di salah satu sisi tetapi itu adalah pengalaman yang menyenangkan di luar sana,” tambah Axelsen.

Axelsen juga pemain yang harus dikalahkan di Malaysia Masters minggu depan tetapi masih

Artikel Tag: viktor axelsen, Cheah Liek Hou, Loh Kean Yew, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-bulu-tangkis-adalah-hidupku-sekarang
1537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini