Viktor Axelsen Berada dalam Pool Yang Sama Dengan Lee Zii Jia di Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Okt 2022, 14:00 WIB
Viktor Axelsen Terundi Dalam Pool Yang Sama Dengan Lee Zii Jia di Tour Eropa

Lee Zii Jia-Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia memiliki gunung untuk didaki dalam usahanya untuk kembali ke jalur kemenangan ketika World Tour dilanjutkan di Eropa dalam waktu kurang dari dua minggu.

Ini terjadi setelah pemain berusia 24 tahun itu berada di babak yang sama dengan pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen di Denmark Open di Odense dari 18-23 Oktober dan French Open di Paris dari 25-30 Oktober.

Jika semua berjalan sesuai skenario, Lee Zii Jia akan berpapasan dengan juara Olimpiade itu di babak semifinal kedua turnamen tersebut.

Dengan status No 3 dunia yang baru diraihnya, Zii Jia akan menuju ke Eropa dengan optimisme baru saat ia berusaha untuk menghentikan performa buruknya.

Dia bernasib tidak lebih baik dari babak 16 besar di tiga turnamen sebelumnya, dengan tersingkirnya putaran pertama di Japan Open lima minggu lalu merupakan hasil terburuknya musim ini. Zii Jia juga gagal total di Malaysia Open pada bulan Juni dan Kejuaraan Dunia di Tokyo pada bulan Agustus.

Banyak yang tidak melihat hal itu terjadi terutama setelah Lee Zii Jia tampaknya telah menemukan pijakannya dengan merebut gelar Kejuaraan Asia dan Thailand Open berturut-turut pada bulan Mei.

Zii Jia tahu betul bahwa satu-satunya cara untuk menutup kritiknya adalah dengan mencapai final setidaknya, jika tidak memenangkan gelar.

Dan jika dia ingin mencapai itu dalam dua Tour Super 750 yang akan datang, dia mungkin harus mengatasi Axelsen yang sedang dalam performa terbaiknya, yang hanya kalah sekali dalam 41 pertandingan tahun ini.

Dalam satu-satunya bentrokan dengan Axelsen tahun ini, semifinal Indonesia Open pada Juni, Zii Jia kalah tipis 19-21, 21-11, 23-21 dalam duel 70 menit.

Zii Jia juga memiliki beberapa lawan kuat yang harus dihadapi di Denmark, dengan Jonatan Christie dari Indonesia kemungkinan akan menghalangi jalannya di perempat final.

Di Paris, dia bertemu Shesar Hiren Rhustavito asal Indonesia di babak pertama, pemain yang mengirimnya ke babak 16 besar Malaysia Open.

Zii Jia juga menghadapi prospek bertemu pemain muda China, Zhao Jun Peng, yang mengalahkannya di perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Denmark Open 2022, French Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-berada-dalam-pool-yang-sama-dengan-lee-zii-jia-di-tour-eropa
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini