Viktor Axelsen: Asosiasi Tak Boleh Halangi Pemain Untuk Jadi Profesional

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Jan 2023, 16:15 WIB
Viktor Axelsen: Asosiasi Tak Boleh Halangi Para Pemain Untuk Jadi Profesional

Viktor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis nomor satu dunia, Viktor Axelsen percaya para pemain tidak boleh ditegur oleh federasi masing-masing karena ingin pindah sendiri.

Pemain Denmark yang hebat, yang pindah ke Dubai untuk fokus pada program pelatihannya sendiri, mengakhiri musim lalu dengan cara yang menakjubkan, memenangkan delapan gelar dari 12 turnamen yang dimainkan.

Beberapa pemain independen lainnya, termasuk Chou Tien Chen dari Taiwan dan Lee Zii Jia dari Malaysia, juga berlatih sendiri dan bahkan melakukannya tanpa pelatih.

Saat dimintai komentar mengenai hal ini, Viktor Axelsen yang difavoritkan mempertahankan mahkota Petronas Malaysia Open pekan ini mengatakan: “Ini perkembangan yang bagus untuk olahraga, karena kami selalu membandingkan (bulu tangkis) dengan tenis.”

"Beberapa dari kami membuat tim kami sendiri di sekitar kami, untuk melihat bagaimana kami dapat melakukan yang terbaik untuk diri kami sendiri. Bukannya federasi tidak melakukan pekerjaan dengan baik, tapi saya pikir kita harus mempertimbangkan ketika pemain merasa mereka perlu melakukan hal lain yang lebih baik untuk diri mereka sendiri,” ungkapnya.

“Bagi saya itu adalah lokasi (dari Denmark ke Dubai) dan kemampuan untuk berlatih lebih banyak. Olahraga perlu bergerak ke arah itu. Saat ini, kami harus melalui federasi untuk segalanya, (termasuk) hadiah uang, pendaftaran turnamen, semuanya. Akan menyenangkan melihat beberapa peningkatan pada itu."

Viktor Axelsen yang biasanya berangkat lebih awal untuk turnamen, baru tiba di Kuala Lumpur kemarin. Juara olimpiade itu, mengatakan dia lebih suka menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya untuk saat ini. Malaysia Open 2023 akan dimulai besok.

"Saya tiba (di sini) kemarin dan di Thailand, saya melakukan hal yang sama untuk World Tour Finals. Saya ingin menghabiskan banyak waktu bersama keluarga sambil tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin," tambah Axelsen yang akan membuka kampanye Malaysia Open-nya. melawan rekan senegaranya Rasmus Gemke.

"Saya menikmati waktu yang menyenangkan bersama putri saya (Vega dan Aya) dan istri (Natalia Koch Rohde) selama Natal dan Tahun Baru. Juga, yang baru (Aya) baru berusia tiga bulan."

Tentang apakah absennya Kento Momota dari Jepang akan menjadi kehilangan besar di acara Super 1000 tahun ini, Axelsen berkata: "Saya tidak memiliki pendapat tentang ini karena saya tidak tahu tentang kondisinya, tetapi saya berharap dia cepat pulih. Saya pikir dunia bulu tangkis menantikan untuk melihatnya kembali. Saya mengirimkan salam saya dan berharap dia segera sembuh."

Momota, mantan juara dunia dua kali, telah menarik diri dari Malaysia Open setelah mengalami gejala mirip influenza. Hal ini dikonfirmasi oleh BA Jepang.

Akibatnya, Liew Daren telah dipromosikan ke undian utama dan akan melawan Prancis Toma Junior Popov dalam pertandingan pembukaannya dan bisa menghadapi Viktor Axelsen di babak kedua.

Artikel Tag: viktor axelsen, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-asosiasi-tak-boleh-halangi-pemain-untuk-jadi-profesional
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini