V Shem Berpacu dengan Waktu Menuju World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Okt 2018, 20:30 WIB
V Shem Berpacu dengan Waktu Menuju World Tour Finals

Goh V Shem-Tan We Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pebulutangkis Malaysia spesialis ganda putra, Goh V Shem berpacu dengan waktu untuk mendapatkan lolos ke BWF World Tour Finals yang akan diadakan pada akhir tahun di Shanghai, China.

Pemain berusia 29 tahun itu mengalami cedera engkel kanan saat bersama Tan Wee Kiong kandas di babak 16 besar China Open 2018 tiga pekan lalu.

V Shem belum berlatih penuh sejak saat itu yang memaksa ia dan pasangannya We Kiong untuk melewati dua turnamen Eropa di Denmark Open (16-21 Oktober) dan French Open (23-28 Oktober).

Absennya mereka di dua turnamen bergengsi itu membuat mereka harus tertinggal lebih jauh dalam klasemen World Tour Finals.

Hanya rangking delapan teratas dari masing-masing sektor yang akan memenuhi syarat untuk tampil di turnamen bergengsi berhadiah USD 1.500.000 atau berkisar 22 miliar rupiah itu.

V Shem/Wee Kiong saat ini menduduki peringkat ke-10 destinasi World Tour dengan 45.750 poin, tertinggal 920 poin dari pasangan Taiwan, Liao Min chun/Su Ching Heng yang berada di peringkat delapan.

Namun, V Shem yakin bahwa mereka masih punya banyak waktu untuk mengumpulkan poin dan akan kembali pada awal bulan depan untuk berkompetisi di Fuzhou China Open (6-12 November), Hong Kong Open (13-18 November) serta Korea Masters (Nov 27-2 Dessember).

"Sungguh sangat disayangkan tidak bisa bermain di Eropa," kata V Shem.

“Saya masih menjalani rehabilitasi dan hanya bisa melakukan latihan ringan untuk saat ini. Kemajuan pemulihan saya berada di jalur yang benar, saya bisa mengatakan itu hampir 70% sekarang," ungkapnya.

“Kami bertekad untuk kembali ke turnamen berikutnya di China, Hong Kong dan mungkin Korea Selatan. Ketiga turnamen ini akan sangat penting bagi upaya kami dalam upaya untuk ke peringkat delapan besar World Tour Finals," V Shem menambahkan.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan We Kiong, BWF World Tour Finals

1023