Untuk Kedua Kalinya Lawan Chen Yufei Kembali WO di All England 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 19 Mar 2022, 15:30 WIB
Untuk Kedua Kalinya Lawan Chen Yufei Kembali WO di All England 2022

Chen Yufei/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : BWF All England Open 2022 mengakhiri perempat final tunggal. Hanya Chen Yufei dari tim Tiongkok yang masuk semifinal tunggal putri. Lu Guangzu harus terhenti di babak perempat final tunggal putra di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Sejatinya Chen Yufei bertemu rekan setimnya He Bingjiao di perempat final. He Bingjiao abstain dan pension sehingga Chen Yufei menang tanpa perlawanan dan langsung maju ke babak selanjutnya.

Di babak semifinal, Chen Yufei akan menghadapi Akane Yamaguchi dari Jepang, yang mengalahkan rekan setimnya Sayaka Takahashi 21-18 dan 21-7 di perempat final.

Ini adalah kedua kalinya di All England 2022 Chen mendapat tiket gratis. Sebelumnya, juara Olimpiade Tokyo itu juga melaju tanpa keringat setelah juniornya, Zhang Yiman mundur di babak kedua.

Banyak yang beranggapan bahwa ini adalah strategi yang dilakukan oleh China karena saat ini Federasi Badminton Dunia (BWF) telah menghapus denda bagi para pemain satu negara yang apabila bertemu memutuskan walkover.

Namun, apapun itu tentunya ini sangat mencederai sportifitas olahraga bulu tangkis yang saat ini terus naik reputasinya.

Sementara itu, semifinal tunggal putri lainnya adalah pemain peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying melawan pemain muda yang tengah naik daun asal Korea Selatan, An Se Young.

Lu Guangzu menghadapi Lakshya Sen dari India di perempat final tunggal putra. Akibat mundurnya Lu Guangzu, Lakshya Sen langsung melaju ke semifinal All England 2022. Di perempat final tunggal putra lainnya, Axelsen dari Denmark mengalahkan Ginting dari Indonesia 21-4, 21-9, sedangkan Lee Zii Jia dari Malaysia menang 21-7, 13-21 dan 21-11 guna menyingkirkan unggulan ke-2 Kento Momota, dan Chou Tien Chen mengalahkan Jonatan Christie dari Indonesia 21-10 dan 21-15.

Di babak semifinal, Axelsen akan menghadapi Chou Tien Chen sementara Lee ZIi Jia akan menantang Lakshya Sen dari India.

Artikel Tag: Chen Yufei, He Bingjiao, all england 2022, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/untuk-kedua-kalinya-lawan-chen-yufei-kembali-wo-di-all-england-2022
6635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini