Unik! 5 Sapi, Satu Rumah dan 5 Miliar Rupiah Untuk Greysia/Apriyani

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 06 Agu 2021, 05:00 WIB
Lima Ekor Sapi, Satu Rumah dan 5 Miliar Untuk Greysia dan Apriyani

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pundi-pundi hadiah diterima oleh pahlawan bulu tangkis Indonesia, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat di tiba di Tanah Air.

Lima ekor sapi, satu rumah makan bakso, dan satu rumah baru. Itulah beberapa hadiah yang dijanjikan kepada peraih medali emas Olimpiade, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sekembalinya dari Tokyo.

Negara terbesar di Asia Tenggara itu adalah penggila olahraga bulu tangkis, dan olahraga ini telah menghasilkan medali semua sektor sejak cabang bulu tangkis diperkenalkan di Olimpiade pada tahun 1992.

Pasangan ganda putri, Greysia dan Apriyani mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen dan Jia Yifan 21-19 dan 21-15 pada hari Senin, memberikan Indonesia emas pertama di Olimpiade Tokyo.

Pada saat asosiasi bulu tangkis negara itu melaporkan penurunan terkait Covid pada orang yang mengambil olahraga, pemerintah dengan cepat memberikan hadiah uang tunai 5 miliar rupiah (RM1,47 juta) dan pasangan itu telah dihujani lebih banyak hadiah.

Bupati di kampung halaman Apriyani di pulau Sulawesi menjanjikan lima ekor sapi dan sebuah rumah, sementara sebuah restoran bakso berjanji untuk memberi mereka berdua outlet mereka sendiri.

Dalam sebuah pesan di Twitter, Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan kemenangan "hebat dan mendebarkan" pasangan itu adalah hadiah menjelang hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

Imelda Wigoeno, mantan pemain dan ofisial di klub pasangan tersebut, mengatakan: “Memang dibutuhkan pemenang seperti (Greysia dan Apriyani) untuk lebih memperhatikan olahraga wanita.”

Broto Happy, juru bicara asosiasi bulu tangkis, mengatakan kemenangan pasangan itu datang pada saat perekrutan pemain baru terhenti karena virus corona telah menutup kompetisi.

“Ini sebagai tanda cinta para pecinta bulu tangkis di Indonesia kepada para pemenang baru,” ujarnya tentang perayaan nasional tersebut.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/unik-5-sapi-satu-rumah-dan-5-miliar-rupiah-untuk-greysiaapriyani
1660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini