Ungguli Indonesia, Malaysia Loloskan 3 Wakil Ganda Putri ke Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Jan 2021, 11:30 WIB
Malaysia Loloskan 3 Wakil Ganda Putri ke Perempat Final

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Ini pemandangan langka tapi Malaysia akan memiliki tiga perwakilan ganda putri di perempat final Toyota Thailand Open World Tour Super 1000.

Kemarin, ganda putri menjadi hari yang luar biasa bagi Malaysia saat Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan, Pearly Yap/M. Thinaah dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen maju ke babak delapan besar di Impact Arena di Bangkok.

Dan kabar baiknya adalah Malaysia dipastikan mendapatkan tiket semifinal karena Meng Yean/Mei Kuan akan menghadapi Pearly/Thinaah di delapan besar hari ini.

Pasangan Meng Yean/Mei Kuan tidak menghadapi banyak kesulitan dalam mengalahkan Setyana Mapasa/Gronya Somerville dari Australia 21-17 dan 21-15 tetapi Pearly/Thinaah menghadapi beberapa perlawanan sengirrdalam perjalanan untuk mengalahkan Vimala Heriau/Margot Lambert dari Perancis dengan 19- 21, 21-16 dan 21-9.

Itu memang penampilan yang bagus oleh Pearly/Thinaah karena mereka menjaga momentum mereka sehari setelah unggulan keenam, Chang Ye-na-Kim Hye-rin dari Korea Selatan yang menakjubkan di babak pertama.

Vivian dan Cheng Wen harus bersusah payah untuk mengalahkan Emilie Lefel/Anne Tran dari Perancis 19-21, 21-17 dan 21-12 untuk mengatur pertemuan yang sulit melawan unggulan ketiga, Lee So-hee/Shin Seung-chan dari Korea Selatan.

Vivian tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah tiga pasangan berhasil mencapai babak delapan besar Toyota Thailand Open.

“Saya sudah bermain untuk tim nasional begitu lama dan saya belum pernah melihat tiga pasangan di perempat final turnamen Open,” kata Vivian.

“Meski Jepang dan China tidak mengirimkan pemainnya tapi saya bangga setidaknya, kami berhasil memanfaatkan peluang dengan baik di sini. Kemenangan Pearly dan Thinaah melawan Korea Selatan telah memotivasi tim,” tambahnya.

Adik laki-laki Vivian, Hoo Pang Ron, juga tampil di atas ekspektasi ketika dia dan Cheah Yee See berhasil mencapai perempat final setelah mengirim Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Perancis dengan mengemas kemenangan 21-14 dan 21-16. Selanjutnya mereka akan menghadapi pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle dari Indonesia.

Pang Ron'Yee See akan bergabung dengan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Unggulan kelima Peng Soon-Liu Ying mengalahkan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine dari Indonesia 21-18 dan 21-15 untuk bertemu dengan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dari India.

Malaysia gagal membuat tiga kebahagiaan di ganda campuran ketika Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie kalah 12-21 dan 19-21 dari unggulan teratas Dechapol Puavanukroh-Sapsiree Taerattanachai dari Thailand. Sedangkan S. Kisona juga kalah 10-21 dan 12-21 dari PV Sindhu asal India.

Artikel Tag: Thailand Open, Vivian Hoo, Malaysia

4108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini