Undian Ulang Kejuaraan Dunia, PV Sindhu dan Saina Nehwal di Pool yang Sama

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 12 Agu 2019, 23:30 WIB
Undian Ulang Kejuaraan Dunia, PV Sindhu dan Saina Nehwal di Pool yang Sama

Saina Nehwal-PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Dua bintang bulu tangkis India, PV Sindhu dan Saina Nehwal, berpotensi akan saling berhadapan lebih awal karena berada dalam pool yang sama dalam undian ulang Kejuaraan Dunia 2019 sektor tunggal putri.

"Diketahui bahwa seorang pemain secara keliru dimasukkan dalam daftar tunggal putri dan BWF kemudian menyesuaikan daftar entri dan melakukan undian ulang," bunyi pernyataan BWF di situs resminya.

Dalam undian terbaru, Sindhu dan Saina diperkirakan akan saling berhadapan di babak semifinal jika kedua pemain mampu melewati lawan-lawannya di babak awal.

Peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2018, Sindhu yang diunggulkan ditempat kelima, mendapatkan bye di babak pertama dan akan memulai kejuaraan menghadapi pemenang antara pemain asal Taiwan, Pai Yu Po melawan Linda Zetchiri asal Bulgaria.

Unggulan delapan Saina, disisi lain akan menghadapi pemenang antara pemain asal Swiss, Sabrina Jaquet dan Soraya De Visch Eijbergen asal Belanda di babak kedua setelah juga mendapatkan bye di babak pertama.

Jika bisa memenangkan pertandingan pertamanya, Sindhu kemungkinan besar akan bertemu dengan Zhang Beiwen asal Amerika Serikat di babak ketiga, sementara Saina akan menantang pemain andalan asal Denmark, Mia Blichfeldt.

BWF tidak menjelaskan secara rinci mengapa undian ulang dilakukan. Namun sebuah laporan dari TV2 Sports mengatakan bahwa mereka secara keliru memasukkan pemain asal Mauritius, Kate Foo Kune dalam undian awal setelah sang pemain diskors karena terlibat kasus doping hingga akhirnya BWF melakukan undian ulang.

Meskipun begitu, BWF tak melakukan undian ulang terhadap empat sektor lainnya, yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran karena tidak ditemukan adanya kesalahan entri.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, Kejuaraan Dunia 2019

1163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini