banner babe

Undian Ulang Kejuaraan Dunia, Fitriani Hadapi Tai Tzu Ying di Babak 32 Besar

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Agu 2019, 16:30 WIB
Undian Ulang Kejuaraan Dunia, Fitriani Hadapi Tai Tzu Ying di Babak 32 Besar

Fitriani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Hasil kurang menguntungkan harus dihadapi oleh pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani yang kemungkinan besar akan menghadapi pemain peringkat 2 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel Swiss.

Ini terjadi setelah Federasi Badminton Dunia (BWF) melakukan undian ulang sektor tunggal putri dikarenakan adanya kesalahan input data yang mereka lakukan dan mengharuskan untuk undian ulang.

"Diketahui bahwa seorang pemain secara keliru dimasukkan dalam daftar tunggal putri dan BWF kemudian menyesuaikan daftar entri dan melakukan undian ulang," bunyi pernyataan BWF di situs resminya.

Fitriani sejatinya akan mengawali kejuaraan menghadapi Aliye Demirbag asal Turki babak 64 besar dan Michelle Li asal Kanada di babak 32 besar.

Namun dalam undian terbaru, Fitriani akan menghadapi Yvonne Li asal Jerman di babak 64 besar dan menantang mantan pemain peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying di babak 32 besar.

Hal ini tentunya sangat merugikan Fitriani. Disamping menurunkan peluangnya, melawan Tzu Ying tentu akan sangat berat mengingat pemain asal Taiwan itu bertekad untuk mengakhiri karir manis dengan gelar Kejuaraan Dunia yang saat ini belum pernah Ia raih.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung yang mendapatkan bye di babak pertama, akan menghadapi pemenang antara pemain asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan melawan Chloe Birch asal Inggris di babak 32 besar. Jika lolos, mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon sudah menunggu Gregoria di babak 16 besar.

BWF tidak menjelaskan secara rinci mengapa undian ulang dilakukan. Namun sebuah laporan dari TV2 Sports mengatakan bahwa mereka secara keliru memasukkan pemain asal Mauritius, Kate Foo Kune dalam undian awal setelah sang pemain diskors karena terlibat kasus doping hingga akhirnya BWF melakukan undian ulang.

Meskipun begitu, BWF tak melakukan undian ulang terhadap empat sektor lainnya, yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran karena tidak ditemukan adanya kesalahan entri.

Artikel Tag: fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Tai Tzu Ying, Kejuaraan Dunia 2019

1328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini