Undian Ulang Kejuaraan Beregu Asia 2020 Dinilai Untungkan Tim Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Feb 2020, 09:45 WIB
Undian Ulang Kejuaraan Beregu Asia 2020 Dinilai Untungkan Tim Malaysia

Sai Praneeth/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Tim putra Malaysia yang dipimpin oleh Lee Zii Jia mendapatkan keuntungan karena terhindar dari unggulan, yakni Indonesia dan Jepang, setelah undian ulang Kejuaraan Beregu Asia 2020 dilakukan pada Senin (10/2) kemarin

Awalnya mereka berada di Grup C dengan Taiwan dan Singapura, tetapi sekarang akan menghadapi India dan tim lemah Kazakhstan di Grup B dalam turnamen yang dimulai di Manila pada hari ini (11/2).

Hasil undian baru diputuskan saat pertemuan manajer tim kemarin setelah kepastian penarikan China dan Hong Kong dari kejuaraan. Kedua tim harus melewatkan turnamen tersebut karena pemerintah Filipina melarang kedatangan wisatawan dari China, Hong Kong dan Makau, yang tidak dapat memasuki negara itu tanpa 14 hari masa karantina akibat wabah virus corona.

Turnamen ini berfungsi sebagai kualifikasi untuk Piala Thomas dan Uber di Aarhus, Denmark, pada 19-24 Mei. Hanya empat tim teratas yang mendapatkan tiket ke putaran final.

Tim putra Malaysia harus berada di puncak grup untuk menghindari Indonesia atau Jepang di perempat final. Ancaman utama Malaysia dalam grup ini adalah India, yang memiliki barisan pemain tunggal yang luar biasa yang dipimpin oleh peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019, Sai Praneeth, mantan pemain nomor satu dunia, Kidambi Srikanth, Subhankar Dey dan juara Asia Junior 2018, Lakshya Sen.

Zii Jia tampaknya menjadi satu-satunya harapan Malaysia untuk poin tunggal kecuali Cheam June Wei yang belum teruji sementara Leong Jun Hao dan Ng Tze Yong bisa saja membuat kejutan.

Untungnya bagi Malaysia, mereka akan menghadapi ancaman yang lebih sedikit dari sektor ganda India setelah penarikan menit terakhir Satwiksairaj Rankireddy. Satwiksairaj, yang berpasangan dengan Chirag Shetty dan menempati peringkat 10 dunia, menderita cedera pergelangan kaki di kompetisi Premier Badminton League yang baru saja usai.

Kendati demikian, pelatih kepala tim nasional, Wong Choong Hann, tetap memprediksi persaingan yang sengit antara Malaysia dan India, karena kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang.

“Ini akan menjadi peluang 50-50. Sisi India akan mengandalkan pemain tunggal mereka,” kata Choong Hann, yang juga manajer tim Malaysia, dikutip dari TheStar. “Kami harus menang setidaknya satu poin dari tunggal dan sambil berharap ganda kami bisa memberikan dua poin lainnya."

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Sai Praneeth, kidambi srikanth, Kejuaraan Beregu Asia 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/undian-ulang-kejuaraan-beregu-asia-2020-dinilai-untungkan-tim-malaysia
2144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini