Undian Tunggal Putri Olimpiade Tokyo, Gregoria Mariska Unggulan 14

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Jul 2021, 23:00 WIB
Undian Tunggal Putri Olimpiade Tokyo, Gregoria Mariska Unggulan 14

Gregoria Mariska Tunjung-Ratchanok Intanon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mendapatkan undian yang cukup mudah dalam pembagian grup kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung Musashino Forest Sports Plaza, pada Kamis (8/7) malam waktu setempat.

Menempati unggulan ke-14, Gregoria berpeluang lolos ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 setelah tergabung di Grup M bersama Lianne Tan asal Belgia dan juga pemain asal Myanmar, Thet Htar Thuzar.

Unggulan teratas kejuaraan Olimpiade Tokyo adalah pemain andalan China, Chen Yufei yang menempati Grup A bersama dengan pemain asal Mesir, Doha Hany serta pemain andalan Turki, Yeslan Sigit.

Unggulan kedua turnamen ditempati oleh pemain peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying bersama tiga pemain lainnya, yakni Thuy Linh Nguyen asal Vietnam, Qi Xuefei asal Perancis serta Sabrina Jaquet asal Perancis.

Unggulan tertinggi Eropa, Mia Blichfeldt, tergabung di Grup I bersama petenis Australia Hsuan-yu Wendy Chen dan petenis Bulgaria Linda Zetchiri. Yang terakhir telah menunjukkan di masa lalu bahwa dia dapat menyebabkan kekecewaan atas grup Olimpiadenya seperti yang dia lakukan di Rio.

Ada bentrokan Eropa yang menarik antara pemain Jerman Yvonne Li dan pemain ROC, Evgeniya Kosetskaya. Melengkapi trio di Grup E adalah unggulan nomor tiga dan peraih medali perunggu Olimpiade, Nozomi Okuhara.

Seperti yang terjadi di sepak bola Euro 2020, ada bentrokan Prancis-Swiss di Grup P antara Qi Xuefei Prancis dan Sabrina Jaquet dari Swiss. Juga di grup empat pemain, kami menemukan unggulan nomor dua, Tai Tzu Ying.

Kirsty Gilmour dari Tim GB akan menghadapi pertarungan sengit dengan Akane Yamaguchi di Grup L dan pemain CoE Slovakia, Martina Repiska, akan berhadapan dengan unggulan kesembilan Michelle Li dari Kanada dan Nikte Alejandra Sotomayor dari Guatemala.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Chen Yufei, Tai Yzu Ying, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/undian-tunggal-putri-olimpiade-tokyo-gregoria-mariska-unggulan-14
1411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini