Undian Tunggal Putra Olimpiade Tokyo, Potensi Bentrokan Para Unggulan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Jul 2021, 15:00 WIB
Undian Tunggal Putra Olimpiade Tokyo, Potensi Bentrokan Para Unggulan

Anthony Ginting-Kento Momota/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak sabar menunggu Olimpiade Tokyo 2020? Nah, inilah saatnya untuk meningkatkan kegembiraan dengan undian. Cari tahu tentang pertandingan penyisihan grup utama di Olimpiade Tokyo!

Sebanyak 87 pemain putra dan 86 pemain putri yang mewakili 50 Komite Olimpiade Nasional (NOC) dari lima Konfederasi Kontinental telah dipilih.

Pengundian dilakukan hari ini di National Badminton Centre di Milton Keynes, Inggris.

Tunggal putra

Pertanyaan besarnya adalah, siapa yang akan diundi di pihak Kento Momota dalam undian untuk calon semifinal dengan favorit tuan rumah yang kuat?

Unggulan nomor tiga Anders Antonsen, peraih medali emas European Games dan Kejuaraan Eropa berada di Grup L dengan veteran Vietnam, Tien Minh Nguyen, dan Ade Resky Dwicahyo kelahiran Indonesia, yang membuat penampilan bulu tangkis debut Azerbaijan.

Artinya, Antonsen melihat ke bawah ke arah unggulan kedua, Tien Chen Chou, sebagai lawannya yang paling mungkin di babak empat besar.

Dengan Chou di Grup P, Brian Yang dari Kanada dan pemain Center of Excellence (CoE) Felix Burestedt dari Swedia melengkapi trio tersebut. Namun, keduanya harus mewaspadai juara bertahan Olimpiade, Chen Long, yang bertahan di paruh bawah undian Grup N.

Ini berarti bahwa unggulan keempat Viktor Axelsen, mantan Juara Dunia dan rival lama Momota akan memperhatikan kemungkinan bentrokan semifinal itu. Ini aktif. Keduanya telah bermain 15 kali, dengan satu-satunya kemenangan Axelsen datang pada tahun 2014. Axelsen berada di grup all-European bersama Luka Wraber dari Austria dan Kalle Koljonen dari Finlandia, yang akan menjadi ulangan semifinal Kejuaraan Eropa tahun ini.

Runner up European Games 2019, Brice Leverdez, 35, dikenal sebagai pembunuh raksasa awal tetapi harus berjuang keras melawan unggulan kesembilan dan juara All England asal Malaysia, Lee Jii Zia.

Pelatihan di CoE, Matthew Abela dari Malta, yang dikukuhkan sebagai atlet Malta kedua yang menjadi bagian dari kontingen Malta untuk Olimpiade Tokyo, berada di Grup H dengan unggulan kesebelas Shi Yuqi, dan pemain Suriname, Soren Opti.

Rekan pemain CoE, Aram Mahmoud, adalah salah satu dari 29 anggota Tim Olimpiade Pengungsi IOC. Dia terjepit di antara dua lawan tangguh dengan pemain Singapura Loh Kean yew dan unggulan ketujuh asal Indonesia, Jonatan Christie.

Sementara unggulan kelima asal Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, berada di J bersama dengan pemain asal Hongaria, Gergely Krausz dan juga pebulutangkis asal Rusia, Sergey Yurevich Sirant.

Artikel Tag: kento momota, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/undian-tunggal-putra-olimpiade-tokyo-potensi-bentrokan-para-unggulan
7928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini