Undian Tak Mudah Kento Momota di Malaysia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Mei 2021, 18:30 WIB
Undian Tak Mudah Kento Momota di Malaysia Open 2021

Kento Momota/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota akan memulai petualangannya di turnamen Malaysia Open World Tour Super 750 melawan pemain peringkat 14 dunia asal India, Kidambi Srikanth, sementara juara bertahan tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying, akan menantang pemain peringkat 11 dunia asal Kanada, Michelle Li dalam undian yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Senin (4/5) lalu.

Pertandingan perempat final Malaysia Open yang diproyeksikan menempatkan Kento Momota melawan musuh bebuyutan yang sangat sulit, pemain peringkat 5 dunia asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Keduanya telah bertemu satu sama lain sebanyak 7 kali dan empat dari 7 pertemuan itu berlangsung sangat sengit hingga rubber game.

Jika lolos, bagaimanapun pemain peringkat 1 dunia, Momota akan diuji di babak semifinal melawan pemain peringkat 4 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen atau pemain peringkat 7 dunia asal Indonesia, Jonatan Christie.

Sementara itu, juara bertahan All England asal tuan rumah, akan memulai turnamen Malaysia Open melawan senior yang juga rekan senegaranya, Daren Liew. Lee bisa mengulang laga final All England Maret lalu melawan Victor Axelsen asal Denmark di babak semifinal jika mantan juara dunia yang ditest positif Covid-19 pekan lalu bisa terbang ke Kuala Lumpur.

Lee Zii Jia juga harus bisa mengalahkan juara Olimpiade asal China, Chen Long, pemain peringkat 3 dunia asal Denmark, Anders Antonsen, atau pemain peringkat 11 dunia asal China, Shi Yuqi untuk mencapai babak final.

Artikel Tag: kento momota, Malaysia Open 2021, Anthony Sinisuka Ginting

3256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini