Undian Sulit Bagi Lee Zii Jia di Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 30 Des 2020, 16:30 WIB
Lee Zii Jia Menghadapi Undian Sulit di Thailand Open

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Akan sulit bagi pemain nomor satu nasional Malaysia, Lee Zii Jia untuk membuat kebahagiaan ganda di Thailand Open bulan depan.

Berdasarkan undian yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) kemarin, Lee Zii Jia yang berusia 22 tahun telah menerima hasil undian campuran untuk turnamen open beruntun di Bangkok masing-masing dari 12-17 Januari dan 19-23 Januari.

Pada Thailand Open pertama, unggulan kedelapan Lee Zii Jia bisa dikatakan beruntung karena ia tidak akan menantang musuh bebuyutan dan pemain nomor satu dunia, Kento Momota dari Jepang dan pemain nomor 6 dunia, Anthony Ginting dari Indonesia di pool undian yang sama.

Lee Zii Jia, yang ingin melanjutkan perjalanannya yang luar biasa di semifinal di All England pada bulan Maret, akan membuka kampanyenya melawan HS Prannoy dari India di babak pertama dan sebuah kemenangan akan mengadu dia dengan pemain India lainnya, Kidambi Srikanth atau Sourabh Verma.

Kecuali jika ada gangguan, tes pertama Lee Zii Jia haruslah melawan unggulan kedua Chou Tien Chen dari Taiwan di babak delapan besar. Pemain penting lainnya yang ditarik di pool yang sama dengan Zii Jia adalah peringkat 3 dunia, Anders Antonsen dari Denmark dan No. 7 dunia, Angus Ng Ka Long dari Hong Kong.

Tapi di Thailand Open kedua, Lee Zii Jia akan menjalani ujian yang sulit. Dia harus menemukan cara untuk mengatasi Momota atau Anthony untuk pertama kalinya karena dia bisa bertemu salah satu dari mereka di babak semifinal. Momota dan Anthony diperkirakan akan saling bertarung di babak delapan besar.

Pemain Malaysia itu belum mencetak kemenangan atas Momota dan Anthony tetapi dia berharap untuk mengakhiri kekalahan beruntunnya pada 2021.

Lee Zii Jia, yang menghadapi Sameer Verma di rintangan pembukaan, seharusnya tidak memiliki masalah mencapai perempat final di mana dia diharapkan akan menghadapi Antonsen.

Zii Jia tidak akan membawa tantangan negara sendirian karena dia akan bergabung dengan Daren Liew.

Daren Liew tembus 32 besar undian utama pada menit terakhir berkat penarikan tiga pebulutangkis top yakni Shi Yuqi dan Lu Guangzu dari China serta Vincent Wong Wing Ki dari Hong Kong.

China telah menarik semua pemain top mereka karena mereka gagal mendapatkan restu dari pemerintah mereka untuk bepergian ke luar negara negeri. Baik Yuqi dan Guangzu pada awalnya berada di undian utama sementara Wing Ki berada di urutan kedua dalam daftar cadangan.

“Saya sangat, sangat beruntung,” kata Daren Liew.

“Ketika saya pertama kali mengirimkan entri saya, saya benar-benar tidak berpikir saya memiliki peluang. Saya masih berada di urutan ketiga dalam daftar cadangan pada hari ini sebelum penarikan menit terakhir ini."

“Bahkan dengan Yuqi dan Guangzu keluar, saya masih tidak bisa menyelinap ke 32 besar karena Wing Ki ada di depan saya. Jadi saya harus benar-benar berterima kasih kepada bintang keberuntungan saya. Saya sangat bersemangat sekarang. Saya tidak ingin masuk hanya untuk mengarang angka, saya ingin mencoba mendapatkan hasil yang bagus," tambah Daren Liew. 

Daren Liew akan menghadapi Antonsen dan B. Sai Praneeth di babak pembukaan leg pertama dan kedua.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, thailand, Daren Liew

3057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini