Undian Perempat Final Piala Sudirman 2021, Indonesia Jumpa Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Okt 2021, 10:30 WIB
Undian Perempat Final Piala Sudirman 2021, Indonesia Jumpa Malaysia

Aaron-Wooi Yik-Hendra-Ahsan/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Indonesia dipastikan akan berjumpa dengan rival berat Malaysia di babak perempat final kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia, Piala Sudirman 2021 dalam undian yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia ( BWF ) pada Jumat (1/10) pagi WIB.

Indonesia yang meraih posisi juara Grup C setelah di laga penyisihan terakhir menang tipis 3-2 atas tim kuat Denmark, harus berhadapan dengan tim Malaysia yang dalam laga penyisihan terakhir kalah telak 1-4 dari tim tangguh Jepang yang dimotori oleh Kento Momota.

Menghadapi Malaysia, ini juga merupakan kesempatan bagi pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon untuk membalas kekalahan atas rivalnya peringkat 8 dunia, Aaron Chia Hsin dan Soh Wooi Yik di babak perempat final Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu.

Di sektor tunggal putra, Merah Putih akan mengandalkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, Anthony Sinisuka Ginting yang kemungkinan besar akan menghadapi juara All England 2021, Lee Zii Jia.

Jika berhasil meraih satu poin dari sektor tunggal, Indonesia mempunyai kesempatan untuk memenangkan pertandingan karena diatas kertas sektor ganda lebih diunggulkan seperti peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang sudah dalam performa terbaik saat meraih poin kemenangan melawan pasangan Denmark pada Rabu (29/9).

Sementara itu di sektor ganda campuran, pasangan peringkat 4 dunia, Praveen Jordan juga tengah menanjak permainannya dan diharapkan mampu menyumbang poin bagi Indonesia.

Artikel Tag: Indonesia, Malaysia, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/undian-perempat-final-piala-sudirman-2021-indonesia-jumpa-malaysia
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini