Undian Mudah India di Kejuaraan Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Jun 2022, 15:00 WIB
Undian Mudah India di Kejuaraan Commonwealth Games 2022

Tim India di Commonwealth Games 2018/[Foto:IndianExpress]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara bertahan India akan dengan mudah masuk ke babak sistem gugur pertandingan bulu tangkis Commonwealth Games karena telah terundi melawan Australia, Sri Lanka, dan Pakistan di Grup 1 kompetisi beregu campuran.

Kompetisi bulutangkis pada ajang empat tahunan yang akan digelar di Birmingham pada 29 Juli hingga 8 Agustus ini terdiri dari nomor beregu campuran yang dilanjutkan dengan nomor perorangan. Final beregu campuran akan digelar pada 2 Agustus mendatang.

Sebanyak 16 tim akan bersaing dalam acara beregu campuran, dan mereka telah ditarik ke dalam empat grup, dengan dua negara teratas maju ke babak sistem gugur.

Pengundian dilakukan di Birmingham pada bulan Maret. Tapi Nigeria mundur pada awal Mei, dengan Zambia sekarang mengkonfirmasi penggantinya.

Juara lima kali Malaysia, yang dikalahkan India di final edisi terakhir di Gold Coast, berada di Grup 4 bersama Afrika Selatan, Jamaika, dan Zambia.

Inggris, pemenang dari delapan edisi pertama acara tim, mulai dari 1966, berada di Grup 2 bersama Singapura, Mauritius, dan Barbados, sedangkan Grup 3 menampilkan kekuatan Pan Am Kanada, bersama Skotlandia, Maladewa, dan juga Uganda.

Setiap seri dalam acara beregu terdiri dari pertandingan best-of-five dengan tunggal putra dan putri serta tiga ganda, putra, putri dan campuran, yang akan menguji kekuatan tim secara keseluruhan.

"Persemakmuran memiliki nuansa yang unik. Meskipun menampilkan beberapa kekuatan tradisional bulu tangkis, ada juga tim dengan tradisi bulu tangkis yang lebih baru, dan dengan demikian terdapat keragaman gaya dan pendekatan yang luar biasa terhadap kompetisi ini," kata presiden BWF Poul- Erik Hoyer.

“Saya berharap semua tim yang bertanding mendapat keberuntungan yang terbaik,” tambahnya.

Artikel Tag: India, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/undian-mudah-india-di-kejuaraan-commonwealth-games-2022
841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini