Tunggal Putri Indonesia Ingin Berikan Yang Terbaik di Piala Sudirman 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Sep 2021, 18:30 WIB
Tunggal Putri Ingin Berikan Yang Terbaik di Piala Sudirman 2021

Ester Nurumi Tri Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Diisi para pemain muda potensial, sektor tunggal putri Indonesia diharapkan mampu memberikan poin kemenangan di kejuaraan Piala Sudirman 2021 yang akan berlangsung pada 26 September mendatang.

Datang dengan kekuatan tiga pemain yakni Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani dan juga Ester Nurumi Tri Wardoyo, tunggal putri berharap bisa berkontribusi bagi tim Piala Sudirman Indonesia, terlebih sudah sangat lama tak pulang ke Tanah Air lebih dari 32 tahun lalu saat terakhir kali diraih oleh Susi Susanti dkk tahun 1989.

"Persiapan untuk saat ini karena sudah mendekati ke hari pertandingan sudah lebih ke strategi permainan. Juga lebih mengasah senjata-senjata yang dimiliki tiga tunggal putri kita, Gregoria, Putri dan Ester," kata Herli Djaenudin, asisten pelatih tunggal putri PP PBSI.

"Kondisi mereka sudah 90% dan siap turun di Piala Sudirman nanti," lanjutnya.

Selain Gregoria yang merupakan pemain senior, sorotan tertuju kepada pemain berusia 16 tahun yang merupakan adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo, Ester Nurumi.

Dengan postur yang cukup tinggi, Ester bisa menjadi senjata andalan tunggal putri jika diturunkan. Pencapaian terbaiknya sejauh ini adalah saat mencapai babak semifinal di Kejuaraan Internal PBSI pada bulan Juni lalu.

Selain Ester, tunggal putri juga bisa menurunkan pemain yang tengah naik daun, Putri Kusuma Wardani yang tampil baik dalam beberapa turnamen terakhir, termasuk saat menjadi pemenang di turnamen Spain Masters 2021 pada bulan Mei lalu.

Artikel Tag: Ester Nurumi Tri Wardoyo, Putri Kusuma Wardani, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tunggal-putri-indonesia-ingin-berikan-yang-terbaik-di-piala-sudirman-2021
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini