Tunggal Putra Indonesia Sisakan Anthony Ginting di Babak Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 30 Jul 2021, 05:30 WIB
Tunggal Putra Indonesia Sisakan Anthony Ginting di Babak Perempat Final

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, sementara pemain peringkat 7 dunia, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan pemain asal China, Shi Yuqi.

Menempati unggulan kelima, Anthony Ginting sukses menundukkan pemain andalan tuan rumah Jepang, Kanta Tsuneyama dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-14 dalam tempo 44 menit.

Unggul cepat 2-0 di awal laga, Ginting terus menguasai jalannya pertandingan menghadapi Kanta untuk menutup interval dengan keunggulan 11-7. Meski pemain Jepang terus berusaha mengejar hingga menipiskan ketertinggalan menjadi 18-17, namun Ginting berhasil kembali menjauh untuk menuntaskan game pertama.

Tak ingin kehilangan momentum, Anthony berhasil memanfaatkan kelengahan Kanta untuk memimpin cukup jauh di interval dengan 11-4 dan kian tak terbendung hingga berhasil mengamankan kembali game kedua, sekaligus memastikan tiket perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

"Pertama Puji Tuhan dulu saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera apapun," ucap Ginting.

"Saya merasa saya tampil cukup baik, saya berhasil mengendalikan permainan sepanjang pertandingan. Di gim pertama saya banyak melakukan kesalahan sendiri tapi masuk ke gim kedua saya sudah lebih baik," sambungnya.

Namun, langkah Ginting tak berhasil diikuti oleh kompatriotnya, Jonatan Christie yang harus mengakui keunggulan mantan juara All England asal China, Shi Yuqi dua game langsung 11-21 dan 9-21.

Sementara itu pertandingan 16 besar lainnya, satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal melewati hadangan mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon dengan dua game langsung 12-21 dan 19-21.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, olimpiade tokyo 2020, Gregoria Mariska Tunjung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tunggal-putra-indonesia-sisakan-anthony-ginting-di-babak-perempat-final
8303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini