Tundukkan China, Greysia/Apriyani Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Jul 2021, 22:15 WIB
Tundukan China, Greysia dan Apriyani Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 6 dunia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu masih menjaga peluang untuk meraih medali dengan melangkah ke babak semifinal kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 saat di babak perempat final sukses menyingkirkan wakil asal China, Du Yue dan Li Yinhui.

Menempati unggulan kedelapan, Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan Du/Li lewat pertarungan ketat rubber game yang cukup menguras tenaga maupun mental dalam tempo 100 menit dengan skor 21-15, 20-22 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo pada Kamis (29/7) malam waktu setempat.

Sejatinya Greysia/Apriyani mengawali laga dengan buruk saat tertinggal 2-6 di awal laga. Namun perlahan juara Indonesia Masters 2020 itu mampu menipiskan jarak hingga membalikan keadaan di interval dengan 11-10. Momentum Greysia/Apriyani semakin terlihat saat meraih empat angka beruntun untuk memperlebar jarak menjadi 16-12 dan terus melaju hingga mengamankan game pertama dengan nyaman.

Mengawali game kedua dengan keunggulan cepat 4-0, Greysia/Apriyani jusru lengah yang membuat Du/Li mampu memimpin interval dengan 10-11. Pasangan China terus menjauh setelah itu hingga meraih game poin terlebih dahulu. Meski Greysia/Polii terus berupaya hingga memaksakan setting, namun dua poin terakhir menjadi milik pasangan China untuk bisa memaksakan game penentuan.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Greysia/Apriyani bermain lebih berani di game ketiga. Reli-reli panjang yang diperlihatkan oleh Du/Li juga mampu diantisipasi pasangan Indonesia dengan baik untuk kembali menguasai game penentu dan memastikan tempat semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan ini juga menjadi sejarah tersendiri bagi Greysia dan Apriyani karena merupakan ganda putri pertama asal Indonesia yang mencapai semifinal ajang Olimpiade sejak dipertandingan pertama kali tahun 1992 lalu.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tundukkan-china-greysiaapriyani-tembus-semifinal-olimpiade-tokyo-2020
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini