Tumbangkan Wakil Belgia, Gregoria Mariska ke Babak 16 Besar Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 28 Jul 2021, 23:45 WIB
Tumbangkan Wakil Belgia, Gregoria Mariska ke Babak 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 23 dunia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 setelah di laga kedua penyisihan Grup M berhasil mengalahkan pemain asal Belgia, Lianne Tan.

Menempati unggulan ke-16, Gregoria sukses mengalahkan Tan dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-17.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Gregoria. Setelah tertinggal 0-2 di awal laga, mantan juara dunia junior itu langsung membalas untuk membalikan keadaan di interval menjadi 11-6 dan terus melaju meninggalkan perolehan poin hingga menutup game pertama dengan nyaman.

Tak mau kehilangan momentum, Gregoria kembali memimpin di awal game kedua untuk menutup interval dengan 11-6. Gregoria Mariska sempat lengah selepas jeda yang membiarkan pemain Belgia untuk bisa mendekat. Beruntung Gregoria tampil lebih tenang untuk menguasai keadaan hingga merebut kembali game kedua dan memastikan tiket babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

Selanjutnya di babak 16 besar, langkah tak mudah harus dilalui Gregoria saat berjumpa dengan mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Sementara itu di pertandingan babak penyisihan lainnya, pebulutangkis tunggal putra peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, juga sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar berkat kemenangan atas pemain asal IOC, Sergey Sirant.

Anthony Ginting yang jauh lebih diunggulkan, sukses memetik kemenangan dua game langsung yang cukup mudah 21-12 dan 21-10, untuk kemudian akan berjumpa dengan pemain andalan tuan rumah, Kanta Tsuneyama.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-wakil-belgia-gregoria-mariska-ke-babak-16-besar-olimpiade-tokyo
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini