Tumbangkan Juara Dunia, Anthony Ginting ke Final Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Jul 2022, 11:30 WIB
Tumbangkan Juara Dunia, Anthony Ginting ke Final Singapore Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Anthony Sinisuka Ginting bermain spoiler di Singapore Open 2022 , menggagalkan Loh Kean Yew dan penonton tuan rumah menjadi finalis lokal pertama dalam 12 tahun dengan kemenangan straight game.

Bermain melawan juara dunia dan Singapore Indoor Stadium yang ramai, Anthony Ginting tetap tenang untuk menutup pertandingan 21-17 dan 21-14 dalam waktu 37 menit. Dengan melakukan itu, pemain nomor 6 dunia itu mengakhiri penantian panjangnya sendiri untuk tampil di laga pamungkas sejak memenangkan Indonesia Masters 2020.

“Bersyukur saya kembali ke final. Saya menunggu berbulan-bulan untuk ini tetapi saya memiliki satu pekerjaan lagi yang harus diselesaikan," kata Ginting setelah pertandingan.

Tentang kemenangannya terhadap Loh, pemain berusia 25 tahun itu mengungkapkan: “Rencananya adalah untuk tidak membiarkan dia mendikte pertandingan. Kami berdua adalah pemain yang cepat, jadi itu banyak tentang menetralkan dia, menyerang lebih dulu dan tetap sabar."

“Loh terlihat sedikit terganggu, mungkin karena ekspektasi penonton. Tidak mudah untuk menghadapinya, saya tahu perasaan itu karena saya sendiri pernah mengalaminya," tambah Ginting.

Untuk Ginting menjadi juara, ia harus menemukan cara untuk menaklukkan finalis kejutan Kodai Naraoka , yang mengalahkan Zhao Jun Peng 21-18 dan 25-23. 

Pemain peringkat 43 dunia asal Jepang itu mengalahkan peringkat atas Jonatan Christie dan Prannoy HS dalam perjalanan ke final.

“Kami tidak tahu permainan satu sama lain tetapi saya akan mengobrol dengan pelatih saya untuk mendapatkan gambaran tentang tipe pemainnya,” kata Ginting. 

“Saya tidak bisa menganggap enteng dia, melihat kaliber pemain yang telah dia kalahkan."

“Saya menyaksikan sedikit pertandingannya melawan Zhao, itu akan menjadi pertarungan yang sulit dan seru. Mari kita lihat bagaimana hasilnya," Ia menambahkan.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Loh Kean Yew, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-juara-dunia-anthony-ginting-ke-final-singapore-open-2022
942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini