Tumbangkan Ganda India, Kevin/Marcus Tembus Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Jul 2021, 16:30 WIB
Tumbangkan Ganda India, Kevin dan Marcus Tembus Perempat Final

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon sukses mengamankan tempat di babak delapan besar kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 setelah meraih kemenangan kedua penyisihan Grup A melawan wakil asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Menempati unggulan teratas, Kevin dan Marcus sukses menumbangkan Satwik/Chirag dua game langsung yang cukup mudah 21-13 dan 21-12, dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza Tokyo pada Senin (26/7) siang waktu setempat.

Awal game pertama berjalan cukup ketat di mana kedua pasangan saling melancarkan serangan dan kejar-mengejar angka hingga sama kuat 7-7 sebelum empat poin beruntun diraih Kevin/Marcus untuk menutup interval dengan 11-7. Kian percaya diri, The Minions semakin tak terkejar terus meraup poin beruntun hingga menutup game pertama dengan nyaman.

Tertinggal 1-3 di awal laga, Kevin/Marcus terhentak mampu membalikan keadaan di interval dengan 11-8. Servic yang sangat cepat dan penempatan shuttlecock yang sangat baik membuat pasangan India tak berdaya hingga harus kembali menyerah di game kedua dengan skor yang cukup jauh, selaligus memastikan tiket perempat final bagi Kevin/Marcus.

Selanjutnya, Kevin dan Marcus akan menjalani laga terakhir penyisihan Grup A menghadapi juara BWF World Tour Finals 2020 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin untuk menentukan posisi juara grup.

Apapun hasil dari laga ini sudah tak menentukan kelolosan Kevin/Marcus, hanya penentuan juara grup. Namun The Minions tentunya masih mengincar kemenangan demi posisi undian yang lebih baik di babak delapan besar Olimpiade Tokyo 2020 .

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-ganda-india-kevinmarcus-tembus-perempat-final
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini