Tumbangkan China, Apriyani/Fadia Juara Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Jul 2022, 18:00 WIB
Tumbangkan China, Apriyani/Fadia Juara Singapore Open 2022

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses meraih titel keduanya musim di turnamen bulu tangkis Singapore Open World Tour Super 500 setelah berhasil menumbangkan unggulan lima asal China, Zhang Shu Xian / Zheng Yu.

Tak diunggulkan, Apriyani / Fadia sukses mengalahkan Zhang/Zheng dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Minggu (17/7) sore waktu setempat.

Hasil ini membuat Apriyani/Fadia memperlebar rekor pertemuan menghadapi pasangan China dengan keunggulan telak 3-0.

Apriyani/Fadia memulai dengan baik meraih angka pertama di awal laga. Namun pasangan China mampu mengemas tiga angka beruntun untuk berbalik unggul 1-3. Setelahnya Apriyani/Fadia mampu bangkit dan berbalik unggul 6-3 dan terus mempertahankan keunggulannya dan melesat hingga menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-5.

Selepas jeda, pasangan China sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 12-9.

Namun Apriyani/Fadia juga terus menekan dan masih mendominasi jalannya pertandingan dengan keunggulan jauh 18-11 hingga akhirnya mampu memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.

Tak mau kalah, pasangan China meningkatkan tempo permainan di game kedua. Hasilnya mereka mampu unggul 4-8, sebelum Apriyani/Fadia berhasil menipiskan ketertinggalan di interval dengan 10-11.

Selepas jeda, Apriyani/Fadia langsung melesat tak membiarkan Zhang/Zheng untuk menekan hingga berhasil membalikkan keadaan menjadi 17-14 dan terus melanjutkannya hingga Apriyani/Fadia akhirnya memastikan gelar Singapore Open 2022.

Ini adalah gelar World Tour kedua Apriyani/Fadia setelah setelah menjadi kampiun di turnamen Malaysia Open 2022 lalu.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-china-apriyanifadia-juara-singapore-open-2022
912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini