Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Junior Kini Telah Merambah 18 Negara

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Okt 2022, 01:00 WIB
Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Junior Kini Telah Merambah 18 Negara

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hubungkan berbagai kota tuan rumah penyenggaraan Kejuaraan Dunia Junior BWF dan Anda akan mendapatkan garis yang melintasi dunia.

Tidak ada acara lain yang menikmati berbagai tuan rumah yang dimiliki turnamen junior utama. Dimulai dengan jantung bulu tangkis Jakarta dan Kuala Lumpur, acara tersebut melakukan perjalanan ke Silkeborg di Denmark untuk edisi ketiga, dan sejak saat itu telah mengunjungi sebagian besar pusat bulu tangkis non-tradisional. Jadi, ada Melbourne (1998), Pretoria (2002), Richmond (2004), Waitakere City (2007), Guadalajara (2010), Taoyuan (2011), Lima (2015), Bilbao (2016), Markham (2018) dan Kazan (2019).

Hebatnya, hanya satu kota yakni Alor Setar di Malaysia yang menyelenggarakan acara ini lebih dari satu kali (2009 dan 2014), yang telah memastikan keragaman kota tuan rumah. 21 edisi Kejuaraan Dunia Junior telah diadakan di 20 kota yang berbeda, oleh 18 Asosiasi Anggota dan kelima Konfederasi Kontinental.

Kisaran ini memiliki banyak manfaat. Untuk satu, itu telah mengekspos penonton dari kota-kota yang lebih kecil dan negara-negara bulu tangkis non-tradisional ke aksi berkualitas tinggi. Kedua, itu telah menginspirasi pemain lokal untuk menguji keberanian mereka melawan rekan-rekan mereka dari negara-negara bulu tangkis yang lebih kuat dan menetapkan standar yang lebih tinggi untuk diri mereka sendiri.

Brian Yang, sekarang peringkat 27 dunia, mengenang bagaimana Kejuaraan Dunia Junior di Markham membuat perbedaan dalam karirnya, tumbuh dewasa.

“Itu pasti membantu,” kenang Brian Yang setahun setelah acara rumahnya.

“Untuk memiliki Kejuaraan Dunia Junior di Markham membuat perbedaan besar bagi saya. Saya berlatih di sana pada saat itu, saya akrab dengannya, itu seperti kota asal saya. Komunitas harus melihat apa yang bisa saya mainkan. Itu adalah pendorong kepercayaan diri yang besar bagi saya. Banyak orang telah mengenali saya dan mendatangi saya. Itu pasti memberi saya lebih banyak popularitas. ”

Rekan senegaranya, Talia Ng, yang saat ini menduduki peringkat 62 dunia, mengamati bahwa acara tersebut telah memicu minat masyarakat setempat.

“Itu berdampak besar, karena kami berada di wilayah rumah. Jadi kami memiliki semua keluarga kami, semua teman saya, bibi, paman, teman, semua orang datang untuk mendukung. Saya merasa ada lebih banyak penonton yang bersorak untuk tim tuan rumah. Itu adalah perasaan yang baik.”

“Sebagian besar klub bulu tangkis berbasis di Toronto. Ini membantu membawa semua atlet top ke Markham, membuka mereka pada ide bulu tangkis internasional, mungkin memicu minat mereka dan pergi ke klub.”

Di antara kemenangan gelar paling awal dari Saina Nehwal remaja adalah Kejuaraan Dunia Junior 2008 di Pune. Sudah pasti bahwa Nehwal akan mencapai kesuksesan di kemudian hari terlepas dari penampilannya yang memenangkan gelar di World Juniors; namun, kemenangannya berfungsi untuk mengkatalisasi minat penonton rumah dan memainkan beberapa bagian dalam kemunculan India sebagai kekuatan utama.

Dengan Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Santander, Spanyol akan berharap itu menginspirasi lahirnya Carolina Marin berikutnya.

Artikel Tag: Kejuaraan Dunia Junior 2022, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tuan-rumah-kejuaraan-dunia-junior-kini-telah-merambah-18-negara
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini