Treesa Jolly, Talenta Muda Menjanjikan Asia Asal India

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Apr 2021, 03:00 WIB
Treesa Jolly, Talenta Muda Menjanjikan Asia Asal India

Treesa Jolly/[Foto:IndianExpress]

Berita Badminton : Treesa Jolly adalah pemain India berusia 17 tahun, lahir pada 27 Mei 2003. Dia saat ini menduduki posisi 8 di peringkat junior BWF untuk tunggal putri. Dengan 43 kemenangan karir di tunggal putri, ganda putri, dan kategori ganda campuran, Jolly sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu pemain terbaik Asia!

Treesa Jolly tumbuh di daerah yang tidak memiliki dasar untuk bulu tangkis, “ketika saya memulai, hampir tidak ada orang yang memainkan olahraga ini di desa saya. Ketika ayah saya mulai menyemangati saya dan saudara perempuan saya untuk bermain bulu tangkis, banyak orang menanyainya,” katanya dalam sebuah wawancara dengan New Indian Express.

Salah satu turnamen pertama yang diikutinya adalah Yonex Sunrise Junior International Grand Prix 2017. Hanya setahun setelah itu, di tahun 2018, ia memenangkan medali emas di kategori tunggal putri di Yonex Sunrise Bangladesh International Junior. Dia mengalahkan pemain Amerika Ruhi Raju 21-15 dan 21-11.

Tahun 2019 adalah tahun terobosan baginya saat ia memenangkan banyak gelar. Yang paling menonjol, ia memenangkan perunggu dalam kategori ganda putri di U-19 International Grand Prix 2019 yang diadakan di Pune dan juga menempati posisi ketiga dalam kategori ganda putri U-19 di Yonex German Junior Cup 2019. Dia juga memenangkan serangkaian gelar nasional dengan mayoritas dari mereka datang dari ganda putri.

Pada tahun 2020, pemain junior India itu berkompetisi di Dutch Junior International 2020 di kategori tunggal putri dan juga untuk kategori ganda campuran bersama rekannya Sankar Prasad Uday Kumar. Ia juga kembali berkompetisi di Jerman Junior 2020 memperebutkan kategori tunggal putri dan ganda campuran.

Artikel Tag: Treesa Jolly, India, Asia

928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini