Tontowi/Winny Takluk di Delapan Besar Malaysia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Apr 2019, 10:30 WIB
Tontowi/Winny Takluk di Delapan Besar Malaysia Open 2019

Tontowi Ahmad-Winny Oktavina Kandow/[Foto:PBSI{

Berita Badminton: Satu-satunya wakil ganda campuran yang masih tersisa, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal melanjutkan kiprahnya di Malaysia Open 2019 World Tour Super 750, usai di perempat final kalah dari wakil asal tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Tontowi/Winny gagal menghentikan kejutan Kian Meng/Pei Jing lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-17, 16-21 dan 16-21 dalam tempo 54 menit.

Game pertama Tontowi/Winny bermain lebih percaya diri mengajak pasangan Malaysia bermain reli-reli panjang yang cukup menguras fisik. Serobotan dari Winny didepan net banyak menghasilkan poin di game ini hingga berhasil mengamankan game pertama dengan nyaman.

Tak ingin kehilangan momentum, Tontowi/Winny kembali menguasai game kedua untuk terus melaju hingga unggul 14-10. Namun sayang dalam momen ini Tontowi/Winny justru terlihat mengendur yang membuat Kian Meng/Pei Jing bisa bangkit dan meraih enam angka beruntun hingga berhasil merebut game kedua dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Seakan sudah tahu kelemahan Tontowi/Winny, Kian Meng/Pei Jing kian tak terbendung di game ketiga. Disatu sisi kekalahan game kedua membuat mental Tontowi/Winny jatuh di game penentu dan kembali harus merelakan game ini direbut oleh pasangan Malaysia, sekaligus gagal meraih tiket semifinal Malaysia Open 2019.

“Tadi juga pelajaran buat kami, kalau sudah unggul jangan lengah. Tadi ada satu dua poin kami yang lengah, akhirnya tertekan malah tidak bisa mengatasi. Di sisi lain juga tadi game kedua mereka merubah permainan, kami nggak bisa mengatasinya. Ini jadi evaluasi buat kami juga sebagai pasangan baru, kalau lawan merubah pola permainan kami harus siap,” beber Tontowi.

Dengan kekalahan Tontowi/Winny, Indonesia tinggal menyisakan dua wakil di babak empat besar Malaysia Open, yakni tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Artikel Tag: Tontowi Ahmad, Malaysia Open 2019, Winny Oktavina Kandow

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini