banner babe

Tontowi/Winny Lolos Babak Kedua Malaysia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Apr 2019, 21:17 WIB
Tontowi/Winny Lolos Babak Kedua Malaysia Open 2019

Tontowi Ahmad-Winny Oktavina Kandow/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, sukses melangkah ke babak kedua turnamen Malaysia Open 2019 World Tour Super 750 yang berhadiah total USD 700.000 atau berkisar 10,5 miliar rupiah dengan menundukkan wakil asal Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao.

Tontowi/Winny yang kandas di babak perempat final India Open 2019 lalu, berhasil menyingkirkan Do/Pham dua game langsung 21-15 dan 21-18.

Meskipun ini adalah pertemuan perdana bagi kedua pasangan, namun Tontowi/Winny langsung berupaya untuk bisa in ke pertandingan dan tidak terpancing pola permainan lawan hingga berhasil mengamankan game pertama dengan nyaman.

Namun di game kedua, Tontowi/Winny cukup kesulitan mengembangkan permainan di lapangan yang cukup berangin. Disatu sisi Do/Pham mampu memberikan perlawanan dan bermain lebih percaya diri. Beruntung Tontowi/Winny bisa kembali ke bentuk permainan mereka hingga berhasil membalikkan keadaan untuk menutup game kedua dan mengklaim tiket babak kedua Malaysia Open 2019.

“Babak pertama ini kami masih coba-coba lapangan dan adaptasi bola. Belum maksimal lah buat hari ini. Sebenarnya untuk lawan Vietnam tadi biasa aja mainnya, cuma kami gampang mati sendiri. Itu yang sebenarnya nggak boleh. Buat besok harus diperbaiki lagi,” kata Tontowi.

Di babak kedua (4/4), Tontowi/Winny akan mencoba meraih tiket babak perempat final dengan menghadapi kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja.

Laga ini juga bisa jadi sebuah kesempatan bagi Tontowi/Winny untuk membalas kekalahan mereka atas Hafiz/Gloria di dua pertemuan terakhir di German Open 2019 World Tour Super 300 dan India Open 2019 World Tour Super 500 pekan lalu.

Artikel Tag: Tontowi Ahmad, Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, Malaysia Open 2019

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini