Tommy Kalah, Indonesia Tanpa Gelar Juara di Denmark

Penulis: Demank Rinjani
Selasa 20 Okt 2015, 20:33 WIB
Tommy Kalah, Indonesia Tanpa Gelar Juara di Denmark

Tommy Sugiarto kalah di partai final Denmark Terbuka 2015 (foto: Tribunnews.com)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Indonesia dipastikan pulang tanpa gelar dari kejuaraan Denmark Terbuka Super Series 2015, hal ini setelah tunggal putra Tommy Sugiarto menelan kekalahan di babak final turnamen tersebut.

Dalam pertandingan puncak yang dilangsungkan di Odense Sports Park,Tommy yang berhadapan dengan unggulan pertama Chen Long dari China takluk 12-21 dan 12-21.

Pada game pertama Tommy tak kuasa meredam Chen Long yang terus memimpin selepas kedudukan 1-1. Pada game dua Tommy coba memberi perlawanan lebih sengit walaupun ia cuma bisa menyejajari poin lawan pada kedudukan 4-4 dan kemudian terus ketinggalan seperti set sebelumnya.

Seperti yang dilansir Detik.com, kekalahan Tommy dalam pertandingan selama 45 menit tersebut sekaligus memupus peluang terakhir 'Merah Putih' meraih gelar juara di turnamen ini setelah sebelumnya ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tunduk dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Korsel juga menjadi negara dengan raihan gelar terbanyak dalam turnamen kali ini. Selain Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, ada Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan yang menang WO atas Tian Qing/Zhao Yunlei di nomor ganda putri dan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang berjaya di nomor ganda putra berkat keberhasilan menang 21-8 dan 21-14 atas Liu Cheng/Lu Kai.

Satu titel lain, pada nomor tunggal putri, direbut Li Xuerui yang mengalahkan P.V. Sindhu dengan 21-19 dan 21-12. Hal itu membuat China meraih dua gelar juara di ajang kali ini.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tommy-kalah-indonesia-tanpa-gelar-juara-di-denmark
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini