Tinggalkan Kumamoto, Tim Bulutangkis Indonesia Tatap Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Jul 2021, 03:30 WIB
Tinggalkan Kumamoto, Tim Bulutangkis Indonesia Tatap Tokyo

Tim Bulu Tangkis Indonesia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim nasional Indonesia telah selesai melakoni training camp di Perfektur Kumamoto dan selanjutnya berpindah ke Ibukota Tokyo untuk melakoni kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020.

Sebanyak 25 orang ikut dalam rombongan training camp di Kumamoto, namun sebagian besar tak akan ikut ke Tokyo karena pembatasan dari panitia yang hanya pemain olimpiade serta pelatih utama yang bisa tampil disana.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno yang mana tim pendukung, para pemain sparing partner termasuk Shesar Hiren Rhustavito akan kembali ke Tanah Air.

"Jadi dari 25 orang yang ikut ke Kumamoto, hanya lima pelatih dan sebelas atlet yang bisa stay di Perkampungan Atlet," kata Eddy Prayitno.

"Sementara yang lain akan pulang ke Jakarta dalam dua kloter. Kloter pertama hari Senin (19/7) ini yang terdiri dari dokter, fisioterapis, masseur, dan atlet sparring atas nama Shesar (Hiren Rhustavito) dan Zachariah (Josiahno Sumanti). Kloter kedua pulang tanggal 24 Juli yaitu Pak Iwan (Hermawan) dan atlet sparring Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Untuk saya sendiri masih menunggu arahan dari NOC," lanjut Eddy.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengungkapkan optimisme bahwa para pemain dalam persiapan di Kumamoto berjalan dengan baik tanpa kendala apapun dan diharapkan dapat menampilkan performa terbaik di Tokyo.

"Ya selama 10 hari ini mereka bisa latihan dengan semangat, latihan dengan cukup baik, dan tidak ada yang cedera. Dan yang paling penting mereka sehat semua. Terima kasih kepada semua pihak di Kumamoto yang memberikan pelayanan terbaik, sehingga kesempatan ini bisa dimanfaatkan anak-anak untuk latihan dengan lebih sungguh-sungguh," ungkap Rionny.

Artikel Tag: Indonesia, olimpiade tokyo 2020, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tinggalkan-kumamoto-tim-bulutangkis-indonesia-tatap-tokyo
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini