Timnas Malaysia Kemungkinan Batalkan Kamp di Jepang Sebelum Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 29 Mar 2021, 06:30 WIB
Timnas Malaysia Kemungkinan Batalkan Kamp di Jepang Sebelum Olimpiade Tokyo

MoU BAM Dengan Ehime Jepang/[Foto:BAM]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) kemungkinan harus membatalkan rencana mereka untuk mengadakan kamp pelatihan di Jepang menjelang Olimpiade Tokyo.

BAM selalu mengadakan kamp pelatihan di Prefektur Ehime sebelum setiap turnamen besar sejak penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Nippon Badminton Association (NBA) pada 2018. Tetapi ketidakpastian situasi Covid-19 membuat BAM mungkin harus mengubah rencana mereka untuk Olimpiade Tokyo pada 23 Juli-8 Agustus.

"Untuk Olimpiade ini, kami mungkin harus melihat prosedur operasi standar sebelum memutuskan apakah kamp pelatihan layak," kata presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria.

"Kami mungkin harus langsung pergi ke Tokyo daripada mengadakan kamp pelatihan di Ehime seperti yang selalu kami lakukan karena situasinya mungkin tidak memungkinkan."

"Tapi kami memiliki pemahaman jangka panjang dengan Ehime, dan mungkin kami akan dapat melanjutkan kemitraan ini untuk Olimpiade Paris 2024," ungkapnya.

Masih ada beberapa hal positif bagi BAM karena mereka menerima Penghargaan Penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang kemarin.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi BAM dalam mendorong saling pengertian antara kedua negara melalui bulu tangkis.

"Kami merasa terhormat mendapatkan penghargaan ini, dan ini merupakan puncak dari kerja keras yang dilakukan oleh semua orang di BAM," kata Norza setelah menerima penghargaan dari Duta Besar Jepang untuk Malaysia, Hiroshi Oka.

"Ini merupakan pengakuan besar bagi kami sejak kami menandatangani MOU karena kami memiliki program pertukaran untuk pemain dan pelatih."

"Para pemain senior dan junior kami telah ke Ehime untuk kamp pelatihan setidaknya tiga kali, dan banyak pelatih Malaysia juga terlibat dalam pelatihan di Ehime, baik di tingkat nasional atau prefektur."

"Kami berharap dapat memainkan peran yang lebih penting dalam memperkuat hubungan Malaysia dengan Jepang dan Ehime melalui bulu tangkis," jelas Norza.

Artikel Tag: Malaysia, olimpiade tokyo, jepang, Ehime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/timnas-malaysia-kemungkinan-batalkan-kamp-di-jepang-sebelum-olimpiade-tokyo
850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini