Tim Putri Malaysia Gagal Raih Medali di Sea Games 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 17 Mei 2022, 15:00 WIB
Tim Putri Malaysia Gagal Raih Medali di Sea Games 2021

Siti Nurshuhaini/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Malaysia tidak hanya diberi pelajaran bulutangkis, tetapi dikirim berkemas lebih awal oleh Vietnam dalam kejuaraan beregu putri di Hanoi Sea Games kemarin.

Di babak knockout, Malaysia menelan kekalahan mengejutkan 1-3 dari tuan rumah yang akan berhadapan dengan unggulan kedua Indonesia di semifinal hari ini.

Pertandingan semifinal lainnya adalah antara juara bertahan Thailand dan Singapura, yang mengalahkan Filipina 3-0 di babak pertama.

Sedangkan untuk Malaysia, tidak ada target yang jelas untuk memulai dengan menetapkan skuat muda untuk kejuaraan dua tahunan ini, tetapi kekalahan tim putri itu mengkhawatirkan.

Dalam pertandingan pembukaan tunggal putri, Siti Nurshuhaini Azman, anggota Piala Uber 2020 dan tim Kejuaraan Beregu Asia tahun ini, mendapati dirinya di ujung penerima dari kekalahan 21-9, 21-8 oleh pemain  peringkat 57 dunia, Nguyen Thuy Linh.

Vietnam membuat kedudukan menjadi 2-0 melalui pasangan peringkat 70 dunia Vu Thi Trang, yang mengalahkan Siti Zulaikha Azmi yang berusia 16 tahun 21-9 dan 21-7.

Dan sementara Malaysia membalaskan satu poin melalui ganda putri Go Pei Kee/Yap Ling, yang mengalahkan Dinh Thi Phuong Hong-Do Thi Hoai 21-12, 15-21 dan 16-21, itu tidak cukup untuk menghentikan tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan.

Didukung oleh dukungan tuan rumah di Bac Giang Gymnasium, Vietnam mengunci kemenangan melalui Vu Thi Anh Tu, yang mencatatkan kemenangan 21-13 dan 21-15 atas debutan lain berusia 16 tahun Ong Xin Yee.

"Semua pemain kami membawa bendera Malaysia di pundak mereka untuk pertama kalinya. Itu tidak pernah mudah," kata asisten manajer Joanne Quay.

“Kami tidak mengharapkan medali tetapi lebih kepada para gadis untuk memberikan yang terbaik dan menunjukkan di mana mereka berdiri di turnamen ini. Kami memiliki dua anak berusia 16 tahun yang bermain di kompetisi senior pertama mereka. Peluang bisa saja berjalan baik. Itu 50-50 sejak awal," tambah Joanne.

Pada kejuaraan Sea Games sebelumnya di Manila tiga tahun lalu, tim Negri Jiran merebut medali perunggu di nomor beregu putri.

Artikel Tag: Malaysia, Vietnam, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-putri-malaysia-gagal-raih-medali-di-sea-games-2021
3745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini