Tim Putri Indonesia Tantang Unggulan Teratas Jepang di Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Feb 2020, 21:45 WIB
Tim Putri Indonesia Tantang Unggulan Teratas Jepang di Perempat Final

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Tim putri Indonesia harus melakoni laga yang sangat berat di babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020 yang berlangsung di Manila setelah terundi dengan juara Piala Uber 2018, Jepang dalam undian yang dilangsungkan pada Kamis (13/2) malam waktu setempat.

Setelah hanya sanggup meraih posisi runner-up di Grup Y, tim putri Indonesia mau tak mau harus berjumpa dengan juara grup lainnya di babak knockout. Dan benar saja, bahwa undian mempertemukan Greysia Polii dan kolega dengan tim tangguh Jepang.

Memasuki babakknockout, tim putri Indonesia tentunya akan menurunkan kekuatan penuh yakni Gregoria Mariska Tunjung yang akan menjadi tunggal pertama dan pasangan peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi ganda pertama.

Jepang diprediksi akan kembali mengandalkan pemain peringkat 3 dunia, Akane Yamaguchi dan juga pasangan ganda putri peringkat 3 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Tim putri Indonesia menargetkan paling tidak melangkah hingga babak semifinal agar bisa mendapatkan tiket langsung ke putaran final Piala Uber 2020 pada 16 hingga 24 Mei mendatang di Aarhus, Denmark.

Laga sengit juga akan tersaji kala tim putri Taiwan yang membawa mantan pemain peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying akan menghadapi tim putri Malaysia.

Juara Grup Y, Thailand akan melakoni laga yang terbilang mudah menghadapi tim lemah Kazakhstan, sementara tim Singapura akan mendapatkan ujian dari tim kuat Korea Selatan di babak perempat final.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii, apriyani rahayu, Kejuaraan Beregu Asia 2020

550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini