Tim Putri Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Uber 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Feb 2020, 13:45 WIB
Tim Putri Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Uber 2020

Tim Putri Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Tim putri Indonesia dipastikan akan tampil di putaran final Piala Uber 2020 mendatang berdasarkan poin peringkat tim yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Senin (17/2) waktu setempat.

Tim putri Indonesia hanya sanggup melangkah hingga babak perempat final di Kejuaraan Beregu Asia 2020 pada pekan lalu yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila Filipina. Padahal syaratnya hanya empat tim teratas yang lolos ke semifinal akan langsung tampil di putaran final Piala Uber di Aarhus, Denmark pada 16 hingga 24 Mei mendatang.

Di samping juara bertahan Jepang dan tuan rumah Denmark yang sudah memastikan tempat, pembagian slot untuk tim peserta terbagi dalam beberapa zona yakni dari Asia, Eropa, Pan Amerika dan Afrika.

Tim putri Indonesia sendiri masuk ke putaran final berdasarkan prestasi dan menjadi salah satu dari 16 tim yang akan memperebutkan piala beregu paling bergengsi dua tahunan itu.

“Kami sadar kekuatan kami di sektor putri masih belum merata. Kami harus berjuang lebih keras lagi, teurutama di tunggal putri, harus bisa sesegera mungkin menaikkan yang muda-muda, supaya mereka dapat jam terbang yang banyak sehingga bisa masuk level pertandingan yang lebih tinggi," ujar Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto.

Di Kejuaraan Beregu Asia 2020 pekan lalu, tim putri Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya, seperti mantan juara dunia junior, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan serta juara Indonesia Masters Super 500 bulan lalu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Jika tim putri harus menunggu lolos ke putaran final Piala Uber berdasarkan poin ranking, berbeda dengan tim putra yang lolos langsung ke Piala Thomas dengan cara elegan setelah mengklaim gelar ketiga secara beruntun di Kejuaraan Beregu Asia 2020 lalu.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii, apriyani rahayu, Piala Uber 2020

4702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini