Tim Putri Indonesia Gilas Prancis 5-0 di Laga Perdana Piala Uber 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 08 Mei 2022, 18:30 WIB
Tim Putri Indonesia Gilas Prancis 5-0 di Laga Perdana Piala Uber 2022

Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim putri muda Indonesia tanpa banyak nama besar mereka memulai awal yang baik di TotalEnergies BWF Thomas dan Uber Cup Finals 2022 setelah mengalahkan Prancis dengan skor telak 5-0.

Kemenangan tersebut dipimpin oleh Komang Ayu Cahya Dewi yang berusia 19 tahun , yang penampilan gemilangnya di tunggal pertama melawan Qi Xuefei merebut momentum awal bagi Indonesia. 

Pemain peringkat 203 dunia Cahya Dewi, yang sama sekali tidak kewalahan dengan memainkan nomor tunggal pertama di ajang terbesar dalam kariernya yang baru lahir, meluncurkan serangkaian tembakan menyerang bahkan di bawah tekanan untuk mengalahkan pemain putri Prancis itu 22-20, 19-21 dan 21-18 pada pertandingan terdekat dari sesi pembukaan.

“Saya hanya ingin melakukan yang terbaik dan tidak memaksakan diri,” kata Cahya Dewi.

“Tim saya mengatakan kepada saya untuk tidak masuk dengan harapan karena kita semua adalah junior. Saya harap saya berharap bisa membuat beberapa kejutan di sini dan mengalahkan beberapa pemain top.”

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Aisyah Sativa Fatetani memastikan kemenangan bagi Indonesia masing-masing mengalahkan Vimala Heriau/Margot Lambert dan Leonice Huet, sebelum Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari dan Bilqis Prasista menutup skor menjadi 5-0.

Semua empat partai sesi pertama pada hari pembukaan adalah urusan sepihak. Di Grup C Piala Thomas, India mengalahkan Jerman 5-0, sedangkan di Piala Uber, China Taipei mengalahkan Spanyol 4-1 dan Korea menyisihkan Amerika Serikat 5-0.

Jerman agresif meski kalah 5-0 dari India. Jones Ralfy Jansen/Marvin Seidel membawa Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty ke tiga game, dan Kai Schaefer tetap dekat dengan Kidambi Srikanth sampai jeda pertengahan game di game ketiga, setelah itu pemain India itu unggul dengan sembilan poin berturut-turut.

Lauren Lam adalah satu-satunya percikan terang untuk Amerika Serikat saat ia berada di ambang mengambil game kedua melawan Kim Ga Eun, sebelum Korea memantapkan kapal. Tim Korea lainnya terbukti terlalu kuat untuk AS, dan remaja Lee Seo Jin dengan tepat menyelesaikan kemenangan 5-0 mengalahkan Natalie Chi 21-19 21-9.

Tai Tzu Ying , agak terkejut menemukan Clara Azurmendi berlawanan dengannya di single pembuka bukannya Carolina Marin, memimpin Chinese Taipei dengan hasil 4-1 atas Spanyol. 

Satu-satunya poin bagi Spanyol datang melalui Azurmendi/Beatriz Corrales, yang mengalahkan Hsu Ya Ching/Lee Chia Hsin 18-21, 21-11 dan 21-14.

Artikel Tag: Indonesia, Piala Uber 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-putri-indonesia-gilas-prancis-5-0-di-laga-perdana-piala-uber-2022
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini