Tim Putri Indonesia Dipaksa Akui Kemenangan Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Feb 2020, 15:30 WIB
Tim Putri Indonesia Dipaksa Akui Kemenangan Jepang

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pupus sudah harapan tim putri Indonesia untuk lolos babak kualifikasi Piala Uber 2020 berdasarkan prestasi setelah kandas di babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020 saat kalah dari juara bertahan Jepang dengan skor telak 0-3.

Setelah hanya sanggup meraih posisi runner-up di Grup Y, tim putri Indonesia dihadapkan pada situasi sulit setelah bertemu juara Grup W, Jepang yang merupakan unggulan teratas turnamen.

Di partai pertama tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang diturunkan memang mempunyai rekor pertemuan yang buruk menghadapi Akane Yamaguchi, setelah kalah dalam dalam empat pertemuan terakhir sebelum laga ini. Satu-satunya kemenangan Gregoria atas Akane adalah saat Kejuaraan Asian Games 2018 lalu yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Di partai kedua ganda putri, Greysia Polii yang di istirahatkan kontra Thailand di penyisihan grup, mempunyai kesempatan untuk menyumbang poin saat kembali berpasangan dengan Apriyani Rahayu. Namun sayang, juara Indonesia Masters 2020 itu tak mampu membendung pasangan peringkat 3 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Sementara Ruselli Hartawan yang kurang berpengalaman, harus mengakui keunggulan pemain senior, Sayaka Takahashi dengan dua game mudah.

"Kami prihatin dengan kekalahan ini, tapi memang secara peringkat dan kelas, jujur kami akui kami masih di bawah Jepang. Tapi kami juga menghargai perjuangan para atlet kami yang sudah berjuang mati-matian. Kami harus terima ini, mudah-mudahan ini menjadi bekal untuk mereka, berlatih lebih keras lagi, ke depan supaya bisa tampil lebih baik," kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia di BATC 2020.

Tim putri Indonesia masih mempunyai kesempatan untuk tampil ke putaran final Piala Uber 2020 di Aarhus, Denmark pada 16 hingga 24 Mei mendatang berdasarkan rangking poin tim Indonesia yang baru akan diumumkan oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) setelah Kejuaraan Beregu Asia 2020 usai.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii, apriyani rahayu, Kejuaraan Beregu Asia 2020

744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini