Tim Putra Indonesia Jumpa Filipina di Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Feb 2020, 15:00 WIB
Tim Putra Indonesia Jumpa Filipina di Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2020

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah memastikan juara Grup A dengan mengalahkan tim kuat Korea Selatan di babak penyisihan, tim putra Indonesia kemudian terundi dengan tuan rumah Filipina di babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020 yang berlangsung di Manila Filipina.

Menempati unggulan teratas dan juga juara bertahan dua edisi terakhir, Indonesia diprediksi akan melangkah dengan mudah ke babak semifinal dan memastikan tiket ke putaran final Piala Thomas di Aarhus, Denmark pada 16 hingga 24 Mei mendatang.

Indonesia akan menurunkan para pemain terbaiknya yakni pemain tunggal putra peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, peringkat 7 dunia, Jonatan Christie serta pemain peringkat 20 dunia, Shesar Hiren Rhustavito di sektor tunggal.

Sementara di sektor ganda, setelah mengistirahatkan pasangan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kontra Korea Selatan, tim pelatih diprediksi akan menerjunkan juara dunia 2019 itu bersama dengan pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Menghadapi tim putra Filipina, Indonesia tak boleh jemawa dan harus mewaspadai kekuatan para pemain tuan rumah, apalagi di laga penyisihan grup mereka sukses menumbangkan tim kuat Singapura dengan skor tipis 3-2.

Laga antara tim putra Indonesia melawan Filipina akan berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, pada Jumat (14/2) sore waktu setempat.

Sementara itu, undian tim putra juga akan mempertemukan antara tim kuat Thailand menghadapi India yang dihuni para pemain top mereka.

Disisi lain Korea Selatan melawan tim putra Malaysia juga akan menjadi laga yang menarik, disamping laga terakhir yang mempertemukan Jepang melawan Taiwan yang akan menurunkan pemain peringkat 2 dunia, Chou Tien Chen.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kejuaraan Beregu Asia 2020

781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini