Tim Putra Indonesia Diharapkan Tak Remehkan Korea Selatan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Feb 2020, 20:30 WIB
Tim Putra Indonesia Diharapkan Tak Remehkan Korea Selatan

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Tim putra Indonesia akan menghadapi tantangan dari para pemain Korea Selatan di Kejuaraan Beregu Asia 2020, setelah undian ulang dilakukan pada Senin (10/2) kemarin, menyusul mundurnya tim China dan Hong Kong lantaran tak mendapatkan izin masuk ke negara Filipina.

Tim putra Indonesia sebelumnya tergabung dengan tim kuat India dan tuan rumah Filipina di Grup A, namun dalam undian terbaru. Kevin/Marcus dan kolega akan menghadapi Korea Selatan dalam grup yang hanya berisi dua tim.

Meski tim putra sudah memastikan tiket ke perempat final, namun sebisa mungkin Indonesia harus bisa memastikan tiket sebagai juara grup agar terhindar untuk menghadapi tim-tim unggulan lebih dini di fase knock out.

Secara matematis, di atas kertas tim putra memang lebih diunggulkan. Namun para pemain Indonesia tak boleh jemawa karena Korea Selatan memiliki para pemain berpengalaman seperti mantan pemain peringkat 1 dunia, Son Wan Ho serta pasangan yang pernah mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia 2019 lalu, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

"Bagi kami fokus saja, jangan menganggap remeh. Kami kalau dibilang harus lebih kosentrasi karena Korea Selatan bukan tim yang mudah," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susi Susanti, seperti dikutip DetikSport (11/2).

Tim putra Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada hari Rabu esok sore di Rizal Memoriam Coliseum, Manila untuk menentukan posisi juara Grup A.

Selain menawarkan poin peringkat kualifikasi Olimpiade, Kejuaraan Beregu Asia 2020 juga berfungsi sebagai kualifikasi untuk Piala Thomas & Uber 2020 di Aarhus, Denmark pada Mei mendatang.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Kejuaraan Beregu Asia 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-putra-indonesia-diharapkan-tak-remehkan-korea-selatan
1440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini