Tim Piala Sudirman dan Thomas-Uber Dilepas PBSI

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Sep 2021, 08:15 WIB
PBSI Lepas Tim Piala Sudirman dan Thomas-Uber

Rian Ardianto-Anthony Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah melepas para pemain terbaiknya untuk tampil di kejuaraan bergengsi beregu campuran Piala Sudirman 2021 yang akan berlangsung pada pekan depan di Vantaa, Finlandia.

Acara pelepasan disaksikan langsung oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna di Aula Pelatnas setelah sebelumnya diadakan sesi foto bersama dan simulasi penanganan jantung saat berada di lapangan.

Dalam sambutannya, Firman Sampurna mengungkapkan kesiapan para pemain yang berjalan dengan baik dan siap tempur di lapangan, di mana simulasi juga sudah digelar beberapa waktu lalu.

"Tahapan demi tahapan sudah kita lalui menjelang tiga turnamen penting ini. Dari mulai pemulihan rekan-rekan paska Olimpiade, lalu menjalani latihan intensif hingga hari ini, juga kita sudah sama-sama menggelar simulasi. Tahapan pemenuhan administrasi pun sudah kita penuhi. Kita berharap dan kita ingin memastikan semua berjalan dengan lancar, kita tidak mau kejadian di All England kembali terulang," kata Agung.

"Selanjutnya, sebentar lagi teman-teman akan memulai perjuangan di tahap pertandingan. Semua persiapan sudah kita laksanakan dan saya percaya sepenuhnya bahwasanya dengan apa yang telah kita hasilkan di Olimpiade, semangat dan motivasi yang ada di atlet, pelatih, dan tim ofisial semakin besar," sambungnya.

Sementara itu, para pemain telak bertolak ke Finlandia pada Selasa (21/9) malam WIB dan akan melakukan perjalanan lebih kurang selama 18 jam kedepan.

Berkekuatan 38 orang, tim Pelatnas Indonesia bertolak menuju Vantaa, Finlandia, pukul 21.05 WIB dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Dalam sejarahnya, Indonesia menjadi kampiun Piala Sudirman sebanyak satu kali yakni saat penyelenggaraan edisi pertama di Jakarta tahun 1989.

Artikel Tag: PBSI, Indonesia, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-piala-sudirman-dan-thomas-uber-dilepas-pbsi
826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini