Tim Indonesia Disebut Lebih Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Mei 2019, 09:30 WIB
Tim Indonesia Disebut Lebih Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

Konferensi pers tim Indonesia jelang Piala Sudirman 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Tak seperti dua tahun lalu di Gold Coast Australia yang kandas di fase grup, tim Indonesia diyakini mempunyai skuat dan persiapan lebih baik menuju kejuaraan bergengsi beregu campuran Piala Sudirman 2019.

Hal itu diungkapkan oleh ujar Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, dalam konferensi pers yang berlangsung di Guangxi Sports Center pada Sabtu (18/5). Datang sebagai unggulan ketiga, Indonesia siap membawa pulang piala yang terakhir kali diraih 30 tahun lalu saat edisi pertama tahun 1989 di Gelora Bung Karno Jakarta.

"Indonesia datang ke Nanning sebagai unggulan ketiga dan ini patut disyukuri. Kami sangat respect dengan yang ada di grup kami yaitu Denmark dan Inggris. Kami tidak ingin mengalami peristiwa dua tahun lalu, itu menjadi mimpi buruk buat tim Indonesia," kata Achmad Budiharto.

Budiharto menambahkan bahwa kali ini tim Indonesia lebih siap secara mental maupun fisik. Bermaterikan kombinasi para pemain senior dan pemain muda, Jonatan Christie dan kawan-kawan siap membawa pulang piala yang namanya diambil dari Bapak bulu tangkis Indonesia itu.

"Kali ini rasanya tim Indonesia datang dengan lebih siap, mudah-mudahan bisa memuaskan harapan masyarakat Indonesia, karena pressure terbesar adalah dari negara sendiri, itu yang harus kita hadapi. Mudah-mudahan Indonesia dapat hasil yang lebih baik dari dua tahun yang lalu," ujar Budiharto.

Di kejuaraan Piala Sudirman 2019 tahun ini, Indonesia tergabung di grup yang relatif cukup berat bersama Denmark dan juga Inggris di Grup 1B.

Di atas kertas Indonesia diprediksi akan bisa melaju dari kualifikasi sebagai juara grup karena mempunyai para pemain berpengalaman seperti juara All England Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan juga pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Selain itu, di tunggal putra Indonesia juga mempunyai dua pemain di posisi 10 besar, yakni Anthony Sinisuka Ginting (7 dunia) dan Jonatan Christie (8 dunia).

Tim Indonesia akan mengawali kejuaraan dengan menghadapi Inggris pada Minggu (19/5) sebelum menghadapi Denmark dua hari berselang untuk menentukan posisi juara Grup 1B.

Artikel Tag: Greysia Polii, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Piala Sudirman 2019

1249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini