Tim India Incar Gelar Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Feb 2024, 22:00 WIB
Tim India Incar Gelar Kejuaraan Beregu Asia 2024

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto: Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara bertahan Piala Thomas , India akan berupaya mengulangi kesuksesan mereka saat mengejar mahkota Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia di Shah Alam (Malaysia).

Kembalinya peraih medali ganda Olimpiade PV Sindhu dari cedera akan menambah kekuatan dan determinasi tim.

Tim putra yang meraih kemenangan di Piala Thomas 2022 dan meraih medali perak bersejarah di Asian Games baru-baru ini, mengincar gelar kontinental minggu ini. Setelah meraih perunggu pada edisi 2016 dan 2018, mereka bertekad tampil maksimal di ajang mendatang.

Ini bukanlah hal yang mudah bagi tim putra India, yang akan menghadapi tim tangguh China dan Hong Kong dalam pertandingan penyisihan grup A.

Namun, India yang dipimpin oleh HS Prannoy, Lakshya Sen dan pasangan ganda informasi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, akan mendukung diri mereka untuk finis di dua besar dan lolos ke babak sistem gugur.

Tim putri, yang dipimpin oleh Sindhu, mendapat tiket hijau karena China adalah satu-satunya tim lain di Grup 'W' dan India sudah memastikan tempat di sistem gugur.

Ini akan menjadi tugas berat bagi tim putri, yang akan bergantung pada Sindhu dan dua pasangan ganda, peraih medali perunggu Commonwealth Games Treesa Jolly/Gayatri Gopichand dan juara Guwahati Masters 2023 Ashwini Ponnappa/Tanisha Crasto untuk memberi mereka dorongan.

Bagi Sindhu, ajang ini memiliki arti penting karena ia akan menguji kebugaran pertandingannya dan mendapatkan kembali kepercayaan diri setelah absen sejak Oktober tahun lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera lutut di Prancis Terbuka dan membutuhkan waktu untuk memulihkan kebugarannya dan kemudian pindah ke Bengaluru untuk berlatih di bawah bimbingan mentor Prakash Padukone di PPBA.

Kompetisi kontinental juga akan menjadi penting bagi para pemain karena menawarkan poin kualifikasi yang berharga dalam perlombaan menuju Olimpiade Paris 2024.

Fokus juga akan tertuju pada pemain muda dan pemain lapis kedua India seperti semifinalis Thailand Open super 300 Ashmita Chaliya, juara nasional senior berusia 16 tahun Anmol Kharb dan peraih medali Kejuaraan Junior Bulu Tangkis Asia Tanvi Sharma, yang akan bersemangat untuk melampaui beban mereka di panggung besar.

India akan memulai kampanyenya pada hari Rabu dengan tim putra menghadapi Hong Kong, sementara Sindhu dan kawan-kawan akan menghadapi China di Setia City Convention Center.

Meskipun Hong Kong memiliki dua pemain tunggal putra yang solid di peringkat 18 Dunia dan peringkat 22 Dunia Ng Ka Long Angus, mereka kekurangan pasangan ganda yang layak dan India diharapkan bisa mengalahkan lawan mereka.

Hal yang sama tidak berlaku pada rekan-rekan perempuan mereka. Tiongkok tidak akan diperkuat oleh juara Olimpiade Chen Yu Fei, namun pemain peringkat 8 dunia Han Yue, peringkat 9 dunia Wang Zhi Yi, dan peringkat 15 dunia Zhang Yi Man bisa menjadi lawan yang kuat bagi Chaliha dan Kharb.

China juga tidak akan diperkuat pasangan ganda teratasnya, tetapi peringkat 4 dunia Liu Sheng Shu dan Tan Ning akan menjadi lawan yang tangguh.

Artikel Tag: India, Kejuaraan Beregu Asia 2024, PV Sindhu, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-india-incar-gelar-kejuaraan-beregu-asia-2024
1547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini