Tim India Dinyatakan Bebas Covid-19, Siap Tampil di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Mar 2021, 21:50 WIB
Tim India Dinyatakan Bebas Covid-19, Siap Tampil di All England

Satwik-Boe-Chirag/[Foto:Badmintonlovers]

Berita Badminton : Kontingen bulu tangkis India telah diizinkan untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan bergengsi All England World Tour Super 1000 setelah para pemain, yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, kembali negatif dalam tes ulang yang dilakukan oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada hari Rabu.

Tiga pebulutangkis India dan seorang staf pendukung dinyatakan positif pada hari Selasa sementara beberapa sedang menunggu konfirmasi tentang sampel mereka yang tidak meyakinkan, meninggalkan para pemain tanpa banyak latihan menjelang turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu .

"Tidak ada tes positif di tim siapa pun. Kami siap untuk All England," tulis pelatih ganda putra tim nasional India asal Denmark, Mathais Boe dalam sebuah posting di Instagram.

Dalam email kepada manajer tim pada hari Rabu, Federasi Badminton Dunia (BWF) dan Badminton Inggris juga menginformasikan bahwa "setelah penyelidikan dan pengujian lebih lanjut, semua anggota tim telah dikembalikan ke undian setelah berhasil diuji ulang dengan negatif."

Mereka juga mengatakan bahwa "setelah jumlah yang lebih tinggi dari perkiraan dari tes yang tidak meyakinkan dan positif, penyelidikan penuh ke dalam pengujian dan proses laboratorium dilakukan dengan berkonsultasi dengan perwakilan dari Kesehatan Masyarakat Inggris dan perusahaan pengujian yang terlibat."

Hasil ini merupakan kabar baik bagi para pencinta bulu tangkis yang ingin menyaksikan para pemain top dunia beraksi.

Turnamen bergengsi All England 2021 akan digelar pada 17 hingga 21 Maret mendatang di Birmingham Arena, yang menyediakan hadiah total USD 850.000 atau berkisar 12,7 miliar rupiah.

Artikel Tag: India, Mathias Boe, PV Sindhu, saina nehwal, All England 2021

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini