Tim China Mundur Dari Kejuaraan Beregu Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 21 Jan 2022, 13:30 WIB
China Mundur Dari Kejuaraan Beregu Asia 2022

Shi Yuqi/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada tanggal 19 Januari 2022, batas waktu pendaftaran Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia (Thompson Cup Qualifier) ​​yang akan diselenggarakan di Malaysia mulai tanggal 15 hingga 20 Februari telah berakhir yang mana China tak akan ikuit ambil bagian di kejuaraan ini.

Sebanyak 10 negara yang telah mendaftar untuk kualifikasi Piala Thomas yaitu: Hong Kong, Indonesia, India, Jepang, Kazakhstan, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Taiwan.

Tim bulu tangkis China memutuskan untuk absen dari kompetisi dua tahunan tersebut. Ini adalah tahun kedua berturut-turut bahwa negara Tirai Bambu telah melewatkan kompetisi. Yang terakhir adalah tahun 2019 lalu karena tuan rumah, Filipina, melarang masuknya para pemain dari China setelah ketakutan akan virus Covid-19.

Saat ini, baru Singapura yang telah mengumumkan daftar kompetisi tim, dengan rincian 12 pemain putra dan dan 11 pemain putri.

Tim putra Singapura: Loh Kean Yew, Xu Yongkai, Wesley, Ke Jiawei, Kubo Junsuke, Guo Junliang, Lin Minghong, Lin Shuntian, Luo Jianxian, Luo Jianyou, Tan Dexter, Jia Hengjie

Tim Putri Singapura: Yeoi Jia Min, Jin Yujia, Lai Yiting, Li Xinyi, Li Yingxin, Lin Minghui, Lin Zhirui, Qin Xiang, Chen Weihan, Wang Jiaying, Yang Jiamin

Menurut aturan BWF, syarat untuk bisa lolos ke Piala Thomas adalah sebagai berikut: negara tuan rumah, tim bertahan, empat besar di Kejuaraan Beregu Asia, empat besar di Kejuaraan Beregu Eropa, Kejuaraan Beregu Pan-Amerika , Kejuaraan Tim Oseania, dan Kejuaraan Tim Afrika serta 3 tempat tersisa yang merupakan tim peringkat teratas di Federasi Bulu Tangkis Dunia di antara tim yang tidak memenuhi syarat.

Tim putri China saat ini adalah juara bertahan dan dapat langsung mendapatkan hak untuk berpartisipasi dalam Piala Uber 2022, sementara untuk Piala Thomas, Liu Yuchen dkk dapat mengandalkan poin peringkat tim untuk lolos ke kompetisi bergengsi dua tahunan itu.

Artikel Tag: China, Kejuaraan Beregu Asia 2022, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-china-mundur-dari-kejuaraan-beregu-asia-2022
4045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini