Tim China Dipastikan Lolos ke Turnamen Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 22 Feb 2020, 22:30 WIB
Tim China Dipastikan Lolos ke Turnamen Eropa

Lin Dan/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para pemain bulu tangkis China telah terbebas dari virus corona dan akan memainkan tiga turnamen di Eropa untuk berburu kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Federasi Badminton China mengatakan bahwa semua pemain “tidak ada yang terinfeksi” dan bahwa tim akan tetap bersaing di German Open pada pekan depan, kemudian All England dan Swiss Open 2020.

"Sejak wabah virus corona, ada perhatian besar apakah tim China dapat berlatih dan berpartisipasi dalam turnamen," kata CBA, dikutip dari SportStar. "Kami ingin menjelaskan bahwa anggota tim bulu tangkis China sehat semua dan tidak ada yang terinfeksi atau diduga terinfeksi."

Sebagian besar tim telah berlatih di Inggris sejak pekan lalu, dan yang lainnya masih berada di Beijing baru dalam tahap mengajukan visa ke Inggris.

Juara tunggal putra Olimpiade, Chen Long dan juga Shi Yuqi, serta bintang veteran Lin Dan, terdaftar sebagai pemain yang akan tampil di Jerman dan di All England, serta nomor satu dunia tunggal putri, Chen Yufei.

China telah menjadi kekuatan dominan dalam bulu tangkis di Olimpiade dalam beberapa edisi terakhir, menyapu semua gelar di London 2012 dan memenangkan tunggal putra dan medali emas ganda empat tahun lalu di Rio de Janeiro 2016.

COVID-19, yang telah menewaskan lebih dari 2.200 orang di China, telah memaksa sejumlah kompetisi olahraga di negara itu, termasuk kualifikasi Olimpiade dibatalkan, dipindahkan, atau ditunda.

Pekan lalu, Komite Olimpiade Internasional mengatakan akan mengirimkan paket informasi untuk meyakinkan para atlet di seluruh dunia bahwa aman untuk melakukan kontak dengan para pemain China.

Federasi Badminton Dunia (BWF) mengatakan bahwa "semua resiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan" di sekitar tim Tiongkok telah dipertimbangkan.

Artikel Tag: Virus Corona, lin dan, Chen Long, All England 2020, olimpiade tokyo 2020

1621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini