Tiga Skenario Jonatan Christie Bisa Lolos Babak Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 13 Des 2019, 10:42 WIB
Tiga Skenario Jonatan Christie Bisa Lolos Babak Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Jonatan Christie harus tampil maksimal untuk bisa amankan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie memiliki jalan terjal menuju babak semifinal BWF World Tour Finals 2019. Kekalahan dari Wang Tzu Wei membuat langkahnya kian sulit meski belum tertutup sepenuhnya. Terdapat tiga syarat atau skenario yang harus terjadi di pertandingan ketiga Jonatan apabila ia masih ingin berlaga di BWF World Tour Finals 2019.

Syarat yang pertama adalah ia harus bisa meraih kemenangan straight game atau dua set langsung saat melawan Kento Momota di laga pamungkas babak grup. Andaikan tidak menang dalam dua set (dalam arti Jonatan tetap menang dalam rubber game), maka pada pertandingan lain Anders Antonsen harus bisa mengalahkan Wang Tzu Wei.

Syarat ketiga sekaligus terakhir adalah Jonatan boleh kalah dari Momota, tetapi ia diharuskan untuk bisa mencuri kemenangan setidaknya satu set. Jika Jonatan kalah dalam rubber game melawan Momota, maka pada pertandingan lain Anders Antonsen harus bisa mengalahkan Wang Tzu Wei dalam perlawanan dua game langsung.

Semua syarat tersebut tergolong berat mengingat pada pertandingan terakhir Jonatan juga berhadapan dengan Momota yang merupakan peringkat satu dunia. Rekor pertemuan keduanya juga tidak terlalu berpihak kepada Jonatan. Akan tetapi, semua kemungkinan masih dapat terjadi di lapangan. Jonatan masih bisa memperbaiki kesalahannya dari laga melawan Wang Tzu Wei dan menjadi wakil Indonesia untuk lolos semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Jonatan Christie, BWF World Tour Finals 2019

1166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini