Tiga Pasangan Muda Indonesia Tutup Tahun di Peringkat 30 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 30 Des 2021, 17:30 WIB
Tiga Pasangan Muda Indonesia Tutup Tahun di Peringkat 30 Besar Dunia

Pramudya-Yeremia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Peningkatan cukup signifikan diraih oleh tiga pasangan ganda putra Indonesia, yakni pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang mampu nangkring di posisi 30 besar dunia pada akhir musim.

Jika mampu mempertahankan ini, maka mereka mempunyai kesempatan besar untuk tampil di turnamen World Tour papan atas mulai awal tahun depan.

Dikutip dari Antara (26/12), berdasarkan catatan BWF pada 2 Februari 2021, dua pasangan yaitu Fikri/Bagas dan Leo/Daniel mengawali musim kompetisi 2021 secara berurutan di peringkat 41 dan 42. Sementara Pram/Yere, menjadi yang paling bawah dengan menduduki posisi ke-54.

Meski jumlah turnamen sangat terbatas akibat pandemi, namun ketiga pasangan pelapis Indonesia itu sukses menembus peringkat 30 besar. Fikri/Bagas kini berada di peringkat 29 dengan 43.900 poin, lalu Leo/Daniel menyalip di peringkat 28 dengan 44.275 poin.

Peningkatan paling gemilang dikemas Pram/Yere yang semula berada di posisi bontot, kini menjadi yang terdepan dengan modal 50.270 poin berada di peringkat ke-22.

Pram/Yere juga sukses menembus turnamen bergengsi akhir musim di BWF World Tour Finals 2021 lalu yang berlangsung di Bali mendampingi pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kenaikan tiga pasangan muda Indonesia ini tentunya patut disyukuri demi regenerasi yang lebih baik dan berbagi beban kepada para senior seperti pasangan veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang dikabarkan akan segera pensiun.

"Saya tidak mau Kevin/Marcus yang jadi tumpuan terus, saya mau semuanya menonjol sehingga beban prestasi tidak melulu berada di 'Minions'," pelatih ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi, menyebutkan.

Artikel Tag: Indonesia, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tiga-pasangan-muda-indonesia-tutup-tahun-di-peringkat-30-besar-dunia
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini