Thinaah/Pearly Sukses Bawa Timnya Juara Piala Presiden

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 17 Sep 2020, 17:00 WIB
Thinaah Pearly Bawa Timnya Juara Piala Presiden

M Thinaah-Pearly Tan/[Foto:NST]

Berita Badminton : Hanya masalah waktu sebelum pasangan M. Thinaah dan Pearly Tan mengukuhkan statusnya sebagai nomor 1 Malaysia di ganda putri dengan penampilan impresif mereka di Piala Presiden.

Kemarin, Thinaah dan Pearly mempersembahkan poin kemenangan yang membuat Tim A meraih Piala Presiden perdana ketika mereka mengalahkan Toh Ee Wei/Yap Ling dari Tim B dengan 21-17 dan 21-15 dalam pertandingan keempat simulasi tim Putri di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara. Tim A menang 3-2.

"Tahun ini sangat menantang. Sebagian besar target kami harus ditunda karena Covid-19," kata Thinaah saat ditanya berapa lama sebelum mereka menjadi peringkat 1 nasional.

"Kami tidak bisa banyak bicara karena kami belum bermain di turnamen internasional sejak melanjutkan latihan pada Juli," ungkapnya.

"Namun, target kami tidak berubah. Mudah-mudahan tahun depan bisa kami capai," Thinaah menambahkan.

Tim A mengambil poin pertama ketika tunggal putri Soniia Cheah mengalahkan juara Sea Games tahun lalu, S. Kisona dengan 21-14 dan 25-23.

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean kemudian menyamakan skor untuk Tim B dengan kemenangan mudah 21-10 dan 21-14 atas Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

Juara dunia junior dua kali, Goh Jin Wei, yang telah berjuang dengan kebugaran sejak menjalani operasi kolektomi tahun lalu, mengumumkan kembalinya dia ke aksi kompetitif dengan cara yang luar biasa untuk mendapatkan kembali keunggulan Tim A.

Pemain berusia 20 tahun, yang harus melewatkan Kejuaraan Undangan bulan lalu, mengalahkan Eoon Qi Xuan 21-12 dan 21-9 sebelum Thinaah/Pearly memastikan poin kemenangan.

Di pertandingan terakhir, Lee Ying Ying mengalahkan K. Letshanaa dari Tim A 21-17 dan 21-7 untuk mengurangi defisit menjadi 2-3.

Artikel Tag: M Thinaah, Pearly Tan, Piala Presiden

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini