banner babe

Thailand Umumkan Skuat Piala Sudirman 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Mei 2019, 15:00 WIB
Thailand Umumkan Skuat Piala Sudirman 2019

Skuad Thailand di Piala Sudirman 2019/[Nationmultimedia]

Berita Badminton : Federasi Badminton Thailand (BAT) secara resmi telah mengumunkan skuat Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung pada 19 hingga 26 Mei mendatang di Nanning, China.

Pebulutangkis tunggal putri peringkat 8 dunia, Ratchanok Intanon akan menjadi ujung tombak Thailand di kejuaraan bergengsi beregu campuran itu.

Tim nasional yang beranggotakan 16 orang (delapan pemain putra dan delapan putri) juga termasuk di dalamnya adalah pasangan nomor empat dunia, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai yang diharapkan membantu meraup poin melawan wakil dari Jepang dan Rusia.

Total 31 tim akan ikut ambil bagian dalam kompetisi dua tahunan itu, yang terdiri 12 tim di Grup 1 (1A, 1B, 1C, 1D) dan 19 tim di Grup 2-4 (yang memperebutkan poin peringkat).

Grup 1B terdiri dari Indonesia, Denmark, dan Inggris, sementara Taiwan, Korea Selatan, dan Hong Kong ditempatkan di Grup 1C. Juara sepuluh kali China berada dalam grup maut di 1D bersama India dan Malaysia. Dua tim teratas pada masing-masing grup akan langsung melangkah ke perempat final dan menjalani babak knock-out.

Thailand finis keempat dalam dua edisi terakhir, 2013 di Kuala Lumpur dan 2017 di Gold Coast Australia.

Ratchanok memutuskan untuk melewatkan Kejuaraan Asia minggu lalu di Wuhan, China, untuk menjaga dirinya tetap bugar di kejuaraan bergengsi beregu campuran itu.

“Saya yakin kami bisa melewati babak penyisihan grup dan mencapai perempat final. Jepang akan sulit tetapi saya yakin kami bisa mengalahkan Rusia,” kata Ratchanok, yang selalu tampil membela Thailand di Piala Sudirman sejak 2011.

Presiden Federasi Badminton Thailand, Khunying Patama Leeswadtrakul mengharapkan timnya mencapai setidaknya mampu ke babak perempat final dan berharap hasil undian yang bagus untuk bisa melaju ke tahap berikutnya.

"Jika kami tidak harus menghadapi China atau Jepang di perempat final, saya percaya kami bisa mencapai semifinal dan memenangkan setidaknya medali perunggu," kata Patama.

Berikut skuat Thailand di Piala Sudirman 2019 :

Tim putra:

Kantaphon Wangcharoen, Khosit Phetpradab, Sitthikom Thammasin, Dechapol Puavaranukroh, Kittinupong Kerden, Tinn Isriyanet, Kittisak Namdash, dan Nipitphon Puangphupet

Tim putri:Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong, Busanan Ongbamrungphan, Sapsiree Taerattanachai, Jongkolphan Kititharakul, Rawinda Prajongjai, Puttita Supajirakul, dan Savitree Amitrapai.

Artikel Tag: ratchanok intanon, Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, Piala Sudirman 2019

1813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini