Thailand Tertarik Jadi Tuan Rumah BWF Tour Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Sep 2020, 15:45 WIB
Thailand Ingin Jadi Tuan Rumah Tour Asia

Carolina Marin-Ratchanock Intanon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Negeri Gajah Putih, Thailand ingin mengajukan diri menjadi tuan rumah BWF World Tour Asia pada bulan November dan menciptakan gelembung lingkungan turnamen yang aman bagi para pemain dan ofisial.

Tidak ada kejuaraan Piala Thomas dan Uber tahun ini, tidak ada masalah bagi BAM. Alih-alih merasa kecewa dan kecewa karena kehilangan peluang, BAM lebih suka pemain mereka tetap kompetitif dan siap beraksi kapan saja.

Dengan Piala Thomas dan Uber ditunda tahun depan karena kekhawatiran Covid-19, BAM telah mengarahkan pandangan mereka pada leg turnamen Asia pada kalender World Tour yang dijadwalkan untuk November.

Thailand, salah satu negara Asia terkemuka dalam menghadapi situasi Covid-19, tertarik untuk menciptakan lingkungan gelembung yang aman untuk menjadi tuan rumah tiga turnamen, termasuk World Tour Finals di akhir musim.

Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria mengatakan kemarin bahwa mereka telah melakukan kontak dengan Thailand, membahas cara terbaik untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi semua orang.

"Mereka (Thailand) telah berdiskusi dengan kami karena mereka ingin menawarkan diri menjadi tuan rumah leg Asia," kata Norza, dikutip dari NST.

"Mereka ingin menciptakan gelembung yang aman untuk semua orang dan sebagai salah satu negara Asia terkemuka dalam menangani pandemi, kami telah memberikan tanggapan kami kepada mereka."

"Yang terbaik adalah kami fokus untuk mempersiapkan para pemain kami di kompetisi Asia," ungkap Norza.

Pimpinan BAM menambahkan, bahwa para pemain juga sudah mendapatkan turnamen kompetitif di Piala Presiden mulai hari ini untuk dinantikan.

Awalnya direncanakan sebagai persiapan terakhir untuk tim Piala Thomas dan Uber, simulasi tim dua hari akan berlangsung di Akademi Bulu Tangkis Malaysia.

"Meski Piala Thomas dan Uber ditunda, kami masih melanjutkan Piala Presiden. Ini karena kami ingin para pemain kami tetap kompetitif, tidak hanya secara fisik tapi juga mental dan siap bermain di kompetisi apapun kapanpun," tambahnya.

Artikel Tag: thailand, Tour Asia, BWF

299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini